PALEMBANG,HS – Babinsa Kelurahan Pulokerto Serda Adi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Munawir, selaku  Ketua Rt 21, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Rabu (20/2).

Seperti diketahui Proses Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan bagian dari Kemampuan Teritorial yang dimiliki anggota TNI terus dipraktekkan selama kegiatan persiapan TMMD ke-104 yang digelar Kodim 0418/Palembang.

Melalui kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat, Anggota TNI bisa meningkatkan wawasan kebangsaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kelurahan Pulokerto yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD.

Komsos juga bertujuan untuk menyerap permasalahan serta membaca situasi wilayah yang ada di suatu daerah. Kondisi tersebut nantinya akan dilaporkan untuk diambil tindakan selanjutnya.

Selain itu  Salah satu kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan jajaran Kodim 0418/Palembang adalah melaksanakan khitanan massal. Guna menunjang kegiatan ini, Babinsa Kelurahan Pulokerto melakukan pendataan anak yang akan mengikuti khitanan massal tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ingin mengkhitankan anaknya. Sebagai salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting baginya kepentingan syiar Islam. Sebab, khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu, khitan juga dianggap sebagai salah satu media penyucian diri dan bukti ketundukan seseorang kepada ajaran agamanya.

Untuk diketahui Kodim 0418/ Palembang kembali dan Pemkot Palembang akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 104. Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan Kampung Sungai Rengat Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus , Kota Palembang.

Sebelum pelaksanaan TMMD yang akan dimulai 27 Februari hingga  28 Maret 2019 mendatang, terlebih dahulu akan diawali dengan kegiatan Pra TMMD