PALEMBANG,HS – Ketua DPW Perindo Sumatera Selatan Febuar Rahman, mengajak masyarakat memilih wakil rakyat di Pemilu 2019 berdasarkan gagasan visioner yang berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak. Dengan keberpihakan itu, masyarakat dapat memahami tujuan jangka panjang caleg maupun capres – cawapres yang berkontestasi dalam pemilu mendatang.

“Yang saya lihat sejauh ini masyarakat sudah cerdas dalam memetakan pilihannya sehingga lebih melihat kepada gagasan dan ide para calon baik presiden atau legislatif,” kata Febuar Rahman, Kamis (21/2/2019).

Febuar meminta, agar para peserta pemilu tidak menggunakan isu SARA selama masa kampanye. Melempar isu SARA berpotensi memicu perselisihan di masyarakat dan pemilih harus mampu bersikap bijak jika menemukan indikasi kampanye yang sarat dengan isu SARA.

“Setiap warga negara wajib mengambil sikap bijak dalam menyikapinya,” ucapnya.

Meski begitu, Febuar menilai efek dari isu SARA dalam kampanye tidak berdampak luas di masyarakat. Hal itu karena semakin banyak masyarakat yang melek politik dan mampu membedakan baik buruk kampanye.

“Tidak terlalu berdampak mungkin hanya di beberapa basis-basis tertentu yang dapat terprovokasi,” terangnya.

Febuar mengingatkan, agar semua peserta pemilu tidak melakukan kampanye hitam dengan menyebar kebencian di masyarakat dan mengimbau kepada setiap caleg untuk memanfaatkan waktu kampanye yang tersisa dengan aktif menyerap aspirasi rakyat hingga ke akar sehingga menghasilkan bakal pemimpin yang berkualitas.