Deni Akhirnya Ditangkat Setelah DPO selama 10 Tahun

Deni Akhirnya Ditangkat Setelah DPO selama 10 Tahun

PALEMBANG, HS – Setelah 10 bulan menjadi daftar pencarian orang (DPO) karena terlibat kasus penjambretan terhadap korban pegawai POM Bensin di kawasan Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, akhirnya Deni Oktariza alias Riza (25) warga Abi Kusno, Lorong Pegagan II, Kecamatan Kertapati Palembang,dibekuk Unit Reskrim Polsek SU I Palembang, beberapa hari lalu.

Kapolsek SU I Palembang, AKP M Khalid Zulkarnain melalui Kanit Reskrim Iptu Azwan mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari infomasi masyarakat sekitar dimana Riza sedang berada di depan rumahnya sedang menghadiri hajatan pernikahan.

Berikut, pihaknya langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku. Modus yang digunakan pelaku dengan berpura-pura menukarkan uang, namun saat korban lengah para pelaku langsung merampas uangnya dan kabur. Pelaku beraksi dengan temannya berinisial OD, yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Tersangka akan dijerat dengabn pasal 363 KUHP dengan ancaman kuruangan diatas 15 tahun penjara. Sedangkan untuk barang bukti,kita amankan pakaian yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya serta pakaian yang dibeli menggunakan uang hasil kejahatan,”terangnya saat gelar perkara di Polsek SU I, Senin (28/11).

Sementara itu, tersangka Riza mengaku, sudah melakukan aksi jambret bersama rekanya OD dimana dalam melancarkan aksinya ia berperan sebagai membawa sepeda motor atau pilot sedangkan yang menarik tas korban yakni OD.

“Kami dapat uang Rp 1,9 juta. Uangnya, dibagi dua, saya dapat bagian Rp 1,5 juta. Sudah habis, dibelanjakan pakaian dan saya belanjakan kebutuhan sehari-hari,” katanya. (IIR)