PALEMBANG,HS – Mulai 9 Febuari nanti 100 pedagang kuliner sudah bisa berjualan di lorong basah Night Culinary pasar 16 ilir. Hal ini dikatakan langsung oleh Asisten 1 Pemkot Palrmbang, Sulaiman Amin usai rapat membahas Soft Launching Lorong Basah di ruang rapat Asisten Pemerintahan dan Kesajahteraan Rakyat, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya, para pedagang mulai bisa menjajakan dagangan di Lorong Basah Night Culinary 9 Februari. Untuk, launching akan dilakukan 11 Februari.

“Ya, 9 Februari pedagang sudah mulai dulu berdagangnya, untuk launchingnya tanggal 11 Februari,” ujar Mantan Kadishub kota palembang

Ia menjelaskan, Pemkot Palembang melalui tim penyeleksi yang berasal dari berbagai komunitas-komunitas makanan telah menyeleksi 100 perdagang kuliner yang akan berjualan di Lorongg Basah Night Culinary dari jumlah pelamar 250 lebih.

“Ya, tim itu sudah menyeleksi 100 pedagang dari pelamar 250 yang akan berjualan di Lorong Basah Night Culinary,” katanya

Ia menambahkan, seleksi pedagang kuliner ini memang sengaja dilakukan Pemkot Palembang untuk mendapatkan pedagang yang menjajakan dagangan yg bagus, higienis, rasanya yang enak, dan juga menjaga kebersihan.

“Rata-rata pedagang kuliner itu kita rektut dari Usaha Kecil Menengah (UKM) di Palembang dengan tujuan untuk menghidupkan perekonomian yang sesuai dengan program utama dari pak Walikota,” jelasnya.

Untuk makanan kuliner yang dijajakan di Lorong Basah Night Culinary nanti makanan khas Palembang dengan tema zaman bingen seperti Pempek, Model, Tekwan, Martabak, dan lainnya.