Foto (Ist)

PALEMBANG,HS – Calon Presiden (Capres 02), Parabowo Subianto dijadwalkan bakal menggelar kampanye akbar di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (9/4/2019) mendatang. Pada kampanye itu diprediksi setidaknya 100 ribu massa akan tumpah ruah untuk menyambut kedatangan ketua umum Partai Gerindra tersebut.
Ketua Kaum Milenial Bersama Prabowo-Sandi (KAMI Berani) Sumsel, M Akbar Alfaro mengatakan provinsi Sumsel merupakan daerah spesial bagi pasangan Prabowo-Sandi. Lantaran Bumi Sriwijaya merupakan salah satu basis massa terbesar pasangan 02 di Indonesia.
Maka dari itu, Prabowo Subianto sengaja menjadwalkan menggelar kampanye akbar H-6 jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 untuk semakin menarik hati masyarakat Sumsel.
“Pak Prabowo sengaja datang dekat dengan Pilpres, karena untuk semakin menyolidkan lagi masyarakat Sumsel. Ini juga sekaligus kunjungan pamungkas karena akan digelar kampanye akbar,” ujarnya, Jumat (22/3/2019).
Menurutnya, kedatangan Prabowo ke Palembang nantinya bakal disambut antusias oleh masyarakat sama seperti beberapa daerah di Pulau Sumatera lainnya yang merupakan basis suara besar pasangan Prabowo-Sandi.
Setibanya di Bandara SMB II Palembang, Prabowo akan turun langsung ke lapangan untuk menyapa masyarakat di jalan dan diarak oleh ratusan ribu massa sampai menuju ke tempat kampanye akbar.
“Kebiasaan pak Prabowo di daerah lain akan diarak masyarakat, di Palembang nanti juga bakal seperti itu. Kami predisi 100 ribu massa akan tumpah ruah, karena memang Sumsel ini basisnya Prabowo-Sandi,” tegas Alfaro.
Setelah kedatanga Prabowo, tiga hari kemudian atau tepatnya pada 12 April giliran Cawapres Sandiaga Uno yang akan menggelar kampanye. Berbeda dengan Prabowo, kedatangan mantan Wagub DKI Jakarta tersebut akan menggelar kampanye milenial dengan target meraup suara kalangan anak muda dan swing votter.
“Elektabilitas di Sumsel kita masih unggul, sekarang tinggal menjaga suara sampai Pilpres. Target kita pasangan 02 bakal meraup suara paling tidak 75 persen di Sumsel,” tutupnya