unnamedPALEMBANH,HS – 101 Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Palembang Resmi Dilantik Pengadilan tinggi Sumatera Selatan di balliroom Hotel Daira Selasa (28/11).

Pelantikan Tersebut Dihadirin Sekda sumsel Mukti sulaiman serta Kejaksaan dan pengadilan tinggi,polda sumsel.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Thomas Tampubolon dalam sambutannya menyampaikan, sebelum dilantiknya para advokat ini sudah berbagai macam proses yang dilaksanakan para advokat tersebut

“Setelah dilantiknya para advokat ini saya harapkan dapat mengemban tugas dengan baik, sesuai aturan kode etik yang telah ditetapkan.

Dia juga menambahkan. Semogah advokat yang baru ini harus menjaga marwah dan martabat diri, karena jabatan advokat merupakan jabatan yang bermartabat. Serta jangan lupa, jika ingin mendapatkan penghargaan dari orang lain maka hargai terlebih dahulu orang lain itu.

Sementara itu Ketua Peradi Kota Palembang HJ.Nurmala Mengatakan.para advokat yang tergabung dalam organisasi Peradi yang jumlahnya ribuan orang tersebar di Sumsel, dapat mengaplikasikan kemampuannya secara profesional dan berintegrasi.

“Sebanyak 101 orang yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Pengadilan Tinggi Palembang, Bapak Mabrukq Nur. Dua diantaranya sudah disumpah di lembaga lain. Kini para advokat baru kami harapkan dapat bekerja dengan maksimal untuk menegakkan keadilan,” ujarnya.

Nurmalah menegaskan, para advokat baru tersebut sudah secara resmi menjadi para penegak hukum, dan juga anggota Peradi. Dalam melaksanakan praktek profesi advokat, mereka dapat menjalankan profesinya secara nyata untuk mewujudkan keadilan dan tegaknya hukum.(MDN)