Muara Enim,HS—Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim akan kembali mendapatkan piala Adipura Kencana ke-12 kali secara berturut-turut sebagai kota kecil yang berwawasan lingkungan hidup.

Hal tersebut disampaikan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar seusai membuka acara pendidikan dan latihan peningkatkan kemampuaan kesehatan lingkungan/sanitariaan, berlangsung di Gedung Diklat BKD Muara Enim.

“Insya Allah Pertengah Juli 2017 akan diserahkan piala Adipura tersebut dan mudah-mudahan kita kembali dapat menerima penghargaan tersebut yang ke-12 kalinya berturut-turut,” ujar Muzakir kepada wartawan di Gedung Diklat BKD Muara Enim.

Menurut Muzakir, ada beberapa hal yang membantu peningkatan dan penerimaan penghargaan tersebut diantaranya peningkatan kesehatan lingkungan kota yang merupakan nilai tambah bagi penilaian.

“Hasil yang kita capai benar ada hubungan korelasi dan relevan dengan visi Muara Enim SMAS. Selain itu ditopang dengan program kesehatan terbaru yang kita beri istilah SMS (Stop Mising Sembarang), dan amnesti subsitek melalui penyedotan tanki, Pemkab Muara Enim menyediakan secara gratis,” ungkap bupati (edw)