PALEMBANG,HS – Akhir pekan ini, 06 Oktober 2018, stasiun LRT yang beroperasi  bertambah 1 lagi dengan beroperasinya stasiun Demang yang siap untuk melayani naik dan turun penumpang. Stasiun Demang merupakan stasiun ke 12 yang  beroperasi dan tinggal stasiun Garuda Dempo yang belum beroperasi karena masih dalam tahap penyelesaian akhir.
Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menyampaikan,dengan telah beroperasi nya 12 stasiun LRT dari 13 stasiun yang direncanakan untuk naik turun penumpang yaitu stasiun Djka-Jakabaring-Polresta- Ampera-Cinde-Dishub- Bumi Sriwijaya-Demang’ Punti Kayu – RSUD – Asrama Haji-Bandara, akan memberikan lebih banyak pilihan pemberhentian bagi masyarakat yang menggunakan LRT.
“Tinggal 1 stasiun yang belum siap,diharapkan sebelum akhir tahun ini 13 stasiun LRT semuanya beroperasi,” jelasnya
Ia juga mengatakan, Sejak dioperasikan tgl 23 Juli 2018 lalu masyarakat cukup antusias menggunakan LRT, tercatat hingga tanggal 5 Oktober 2018 sudah 470 ribu penumpang yang menggunakan LRT sebagai sarana transportasi, ke depan diharapkan dengan adanya LRT Sumsel ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari sehingga dapat mengurangi beban kemacetan dan polusi akibat banyak nya kendaraan bermotor di jalan raya.
Lebih lanjut Aida menambahkan kehadiran LRT Sumsel ini dapat menjadi gaya hidup baru, secara bertahap mulai meninggalkan kendaraan pribadi dengan memilih transportasi publik dan dapat menjadikan stasiun LRT sebagai alternatif tempat bertemu / “point meeting”.
“Dengan relasi kerja,teman maupun keluarga karena lokasi stasiun LRT yang sangat strategis di wilayah kota Palembang, #Ayo Naik LRT,” tutupnya