Palembang,HS –  Sebanyak 120 grobak perindo  akan segara di bagikan kepada para penerima grobak UMKM yang penyelesaian sudah mencapai 80%.

Untuk melihat kesiapan pembuatan grobak UMKM Perindo  ini  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai perindo Sumatera Selatan (Sumsel), Febuar Rahman meninjau langsung proses pembuatannya di Jl.Talang Keramat, Rabu (1/03).

Febuar Rahman mengatakan  dari 1000 grobak UMKM yang akan dibagikan  ini baru terselesaikan 120 unit grobak yang nantinya akan kita bagikan secara serentak kepada calon penerima yang sudah terdata pada tahap pertama ini.

“untuk Sumsel ditargetkan 1000 gerobak untuk UMKM , saat ini sedang dibuat kurang lebih 120 unit gerobak dengan persentase pengerjaan sudah mencapai 80 persen.” jelas Febuar.

“Nantinya gerobak-gerobak ini akan di distribusikan langsung kepada calon-calon pedagang yang sudah mendaftar di UMKM Perindo di seluruh sumsel dan merupakan bagian dari pembagian tahap pertama”, lanjutnya

Selanjutnya Febuar mengatakan untuk Program UMKM Partai Perindo ini nantinya diharapkan dapat membantu para pelaku usaha kecil di sumsel dalam mengembangkan usahannya serta dapat meningkatkan tarap hidup para pelaku usaha kecil ini.

Amrullah yang juga ketua Pokja UMKM grobak Partai Perindo Sumatera Selatan yang ikut mendampingi Febuar mengatakan gerobak UMKM Perindo ini sudah memenuhi standar yang sudah kita tentukan.

Untuk calon penerima grobak sudah terdata melalui proses seleksi dan telah sesuai dengan SOP penerima grobak UMKM.

” ya, calon penerima grobak UMKM ini memang melalui proses seleksi, jadi ada SOP nya bukan asal beri saja ” kata Amrullah.

Selanjutnya Amrullah mengatakan setelah pembagian grobak nantinya para penerima akan dipantau dan diberi pembinaan.

“nanti penerima grobak akan kita pantau dan diberi pembinaan,tujuannya supaya mereka dapat maju dan mandiri serta dapat meningkatan  tarap hidup mereka”, pungkasnya.