Bupati Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017

6 tahun ago
331

Muara Enim,HS-Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Saisohar bersama Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH, mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017,pada hari Senin halaman pemkab Muara Enim (31/10/2017).

Hadir dalam upacara tersebut yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanudin, Msi, H.Aris HB Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim unsur Muspida, dan Jajaran SKPD Pemkab Muara Enim.

Bupati Muara Enim bertindak sebagai inspektur upacara membacakan pidato presiden republik indonesi Bapak Ir. Joko widodo

“Kita harus berani mengatakan bahwa Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan.” kutipnya

“Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perbedaan yang mengarah pada perpecahan bangsa”

“Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih harus berkutat di soal-soal ini.”

Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung Karno pernah menyampaikan

“Jangan mewariskan abu Sumpah Pemuda,tapi warisilah api Sumpah Pemuda, Kalau sekedar mewariskan abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air, Tapi ini bukan tujuan akhir,”Kutipan Bungkarno.

“Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaotu mewujudkan kesehjahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.”

Dalam pidatonya terakhir Bupati berpesan bersama-sama Pemerintah Kabupaten Muara Enim , Organisasi Pemuda, kita bergandeng tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928, saatnya kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia.(Awang)