unnamed

PALEMBANG, HS – Poltekpar negeri Palembang yang bekerja sama dengan Stp bandung  diyakini akan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan sangat bagus.

“Ya kami yakin kalau lulusan dari poltek negeri Palembang akan  mempunyai kualitas yang setara dengan lulusan stp Bandung, menimal harus sama dengan stp Bandung dan kalau bisa melebihi .” ungkap Direktur Poltek Pariwisata Negeri Palembang, Irene Camelyn Sinaga jumat (2/9).

Iren juga mengatakan, saat ini 200 mahasiswai angkatan pertama tahun 2016 terbagi 4 jurusan  masih menggunakan dosen terbang  dan saya harapkan tahun ini poltekpar  Palembang akan mempunyai dosen sendiri dan  tidak akan memakai dosen terbang  lagi.

Iren juga menyampaikan kalau  saat ini Poltekpar Palembang membuka empat program studi (Prodi) di bawah dua jurusan. Yakni Jurusan Hospitaliti dengan prodi Tata Hidang, Seni Kuliner dan Divisi Kamar. Sedangkan Jurusan Perjalanan membawahi prodi Pengelola konvensi dan Acara. Jurusan Hospitaliti menawarkan program Diploma III sedangkan Jurusan Perjalanan dengan Diploma IV.

Prodi tersebut dipilih karena kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata. Para mahasiswa nantinya berkuliah di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) dengan pola Boarding School, atau asrama di Wisma Atlet.(madon)