PALEMBANG,HS  – Salah satu aset negara dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat dengan akan digelarnya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

“Digelarnya kegiatan Workshop USBN yang diikuti oleh para ketua/pengurus MGMP SMA /SMK selaku pembina guru-guru PAI pada pendidikan menengah merupakan langkah yang baik sebagai salah satu program penyelenggaraan pendidikan PAI dalam memajukan dunia pendidikan,” ungkap Kakanwil Kemenag Sumsel H.M Alfajri Zabidi, MM,M.Pd.I saat membuka acara Workshop Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) pada pendidikan menengah yang bertempat di Hotel Duta Palembang, Selasa (14/2).
Alfajri dalam sambutannya menyambut baik diadakan kegiatan tersebut,

“Saya minta kepada peserta agar dapat menyuseskan penyelenggaraan program pendidikan agama Islam dan penyelenggaraan MGMP PAI SMA/SMK di Sumatera Selatan, agar dapat meningkatkan kualitas sebagai personal pendidikan yang menjadi contoh bagi anak-anak didik dan guru PAI selaku organisasi MGMP”. Ungkapnya.
Selanjutnya kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Drs. H. Ahmad Fauzie, SE, M.Si mengatakan, para peserta Workshop USBN ini berasal dari 17 Kabupaten/ Kota se-Provinsi Sumatera Selatan dengan rincian sebanyak 40 peserta diantaranya 20 orang pengurus MGMP SMA dan 20 orang pengurus MGMP SMK.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari tehitung dari tanggal 14 s.d 17 Pebruari 2017 dengan narasumber yang diambil dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumsel dan guru inti PAI SMA.” Tambahnya
Dikatakanya, tujuan Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi pelaksanaan ujian nasional PAI pada pendidikan menengah untuk mengukur pencapaian kompetensi kelulusan pada mata pelajaran secara nasional.
“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan Informasi dan membekali guru-guru pada program kegiatan dalam pelaksanaan USBN yang akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditetapkan.”pungkasnya. (HSN)