PALEMBANG,HS – Pemerintah Provinsi Sumsel memastikan akan tetap menyelenggarakan MotoGP di Palembang Bahkan, ditahun 2017 ini Pemprov memfokuskan diri untuk melakukan penimbunan lahan.

Kepala Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Tata Ruang, Ucok Hidayat mengatakan bahwa konsultan telah melakukan pengecekan tanah di Jakabaring tempat pembangunan sirkuit MotoGP. Dalam pengecekan tersebut tidak ada masalah dan akan berlanjut pada penimbunan.

“Konsultan sudah memastikan bahwa kondisi lahan di Jakabaring tempat dibangunnya sirkuit motogp itu tidak ada masalah dan kami akan langsung melakukan penimbunan,” katanya Senin (25/9/2017),

Penimbunan ini akan memakan waktu selama satu tahun. Lantaran, untuk memastikan kondisi timbunan tidak turun. Dalam penimbunan ini akan menggunakan teknologi vakum dimana untuk mengurangi kadar air di lokasi.

“Mungkin usai penimbunan baru akan dilakukan pembangunan fisiknya,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan penyelenggaraan MotoGP di Sumsel ini. Lantaran, permasalahan negara Qatar dimana negara tersebut sebelumnya tuan rumah MotoGP.

“Jadi ini menjadi kesempatan Sumsel untuk mengambil alih tuan rumah MotoGP,” katanya.

Menurutnya, semua langkah telah dilakukan bahkan desain sirkuit MotoGP ini dibuat langsung konsultan Herman Tilke dimana telah mendesain lebih dari 20 sirkuit MotoGP di dunia.

“Sirkuit MotoGP di Sumsel ini akan dibangun di Jakabaring dimana berada di dekat danau. Sirkuit ini juga dirancang agar pengendara MotoGP dapat memacu kecepatannya karena minimnya tikungan,”tegasnya (MDN)