PALEMBANG,HS – Di tahun 2018 akan menjadi rangkaian dua agenda besar untuk menjadikan sebuah proses sesungguhnya kinerja Sumatera Selatan dan membuktikan ke seluruh Indonesia bahwa Sumsel adalah provinsi terbaik di Republik Indonesia.

“Yakni Politis adalah agenda berupa pemilu serentak di sembilan Kabupaten/Kota dan Provinsi dan Pelaksanaan Asian Games ke -18 yang akan mempertaruhkan nama baik, bukan hanya Sumatera Selatan tapi juga Indonesia. Serta usainya periode RPJMD 2013-2018, dipastikan akan meramaikan hiruk-pikuk Provinsi penerus Kerajaan Sriwijaya ini, ” Kata Gubernur Provinsi Sumsel H. Alex Noerdin Rabu (27/12/2017).

Apalagi Alex mengungkapkan, bahwa waktu sudah membuktikan dan memberikan pelajaran dan pengalaman berharga yang akan sulit dirasakan bila tidak pernah mengambil kesempatan. Kesempatan yang diambil, yang penuh resiko sudah pernah dijalani oleh seluruh lapisan masyarakat Sumatera Selatan.

“Pemerintah yang teguh dan kuat berhasil membuktikan, bahwa tugas negara, bukanlah beban tapi adalah tantangan dalam sebuah kesempatan untuk melaju lebih cepat,”ungkapnya.

Untuk perhelatan Asian Games, menurutnya sekali lagi menjadi tambahan energi dari Sumsel kepada negeri Indonesia, sebagai pengabdian Sumsel untuk negeri ini. Dengan disertai Pemimpin Provinsi yang telah memberikan narasi tanpa perlu banyak bicara, bekerja keras, komitmen dan penuh keyakinan untuk memajukan Provinsi ini.

“Proses ini membutuhkan orang-orang yang mau maju dan berkeinginan kuat untuk memberikan yang terbaik. Untuk itu Keadaan suatu kaum tak akan berubah, jika kaum itu sendiri tak mau mengubahnya, adalah petikan kalimat emas yang membalut seluruh komponen di Sumatera Selatan bahwa kita bisa jika kita mau,” ujarnya

Lebih lanjut, Rangkaian pembangunan dan keberhasilan yang sudah dicapai Sumsel, saat ini sudah cukup memberikan refleksi yang jelas, bahwa kini sudah dapat mensejahterakan diri dan mendobrak dominasi provinsi-provinsi yang selama ini sudah dikenal maju dan berkembang di Indonesia.

“Karena itu sepatunya kita bangga dalam atmosphere ini, namun tetap waspada dan mawas diri dalam menilai capaian-capaian itu. Tak ada gading yang tak retak sudah seharusnya berpadu dengan konsep kian berisi kian merunduk,” jelasnya.

Untuk itu, Alex menegaskan tahun 2018 bukanlah akhir dari cita-cita Provinsi Sumsel . Justru itu adalah batu loncatan, sekali lagi untuk membuktikan bahwa Sumsel bukanlah habya bermimpi menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

“Kita akan berusaha di tahun 2018 mewujudkan mimpi-mimpi dan cita-cita Sumsel untuk menjadi provinsi nomor satu terbaik di Indonesia,” tegasnya

Berikut Program prioritas tahun 2018

Untuk mencapai target-target pembangunan tahun 2018, telah ditetapkan prioritas pembangunan provinsi Sumsel diantaranya :

1. Provinsi Olahraga.

2. Pembangunan Lingkungan Berbasis Landscape.

3. Peningkatan investasi, pengembangan usaha dan pariwisata.

4. Penanggulangan Kemiskinan.

5. Infrastruktur dan Konektivitas.

6. Pendidikan Berkualitas.

7. Kesehatan untuk semua.

8. Perumahan dan Pemukiman.

9. Stabilitas Keamanan dan Ketertiban.

10. Kedaulatan Pangan.