Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

PALEMBANG,HS – Sektor pariwisata akan menjadi unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam arahan program kerja di tahun 2018.

Salah satunya, akan menggeser prioritas Peningkatan Investasi Pengembangan Usaha dan Pariwisata yang dalam arah program prioritas di nomor 8 dalam arahan tersebut, berubah akan menjadi nomor 2.

Hal tersebut diungkapkan, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Rabu (28/2).

“Kita lihat sekarang, negara-negara minyak atau kaya akan pertambangan, sekarang didukung sektor pariwisata dalam pertumbuhannya,”ulasnya.

Seperti diketahui, Pemprov Sumsel menetapkan 10 program kerja di tahun 2018 mendatang. Yakni, Provinsi Olahraga diurutan pertama, lalu menyusul berikutnya Pembangunan Lingkungan Berbasis Landscape, Gertak Sejuta Mandiri, Infrastruktur dan Konektivitas.

Tak ketinggalan, Sumsel Cerdas, Kesehatan Untuk Semua, Perumahan dan Permukiman, Peningkatan Investasi Pengembangan Usaha dan Pariwisata, Stabilitas Keamanan dan Ketertiban, hingga terakhir Kedaulatan Pangan.

Pariwisata, kata Alex, kini menjadi unggulan dalam bidang pertumbuhan ekonomi. “Okelah prioritas pertama kita di 2018 ada provinsi olahraga, karena kita tuan rumah Asian Games, serta banyak even olahraga lainnya.”ujarnya

Didukung dengam komplek olaharaga terpadu di Jakabaring Sport City. Nah, selanjutnya apa ? Tentunya, akan didukung kepariwisataan karena nama Palembang sudah cukup terkenal. “Sumsel saat ini sudah diperhitungkan,”kata dia.

Karena itu, kata Alex, cuba prioritas nomor delapan yakni pariwisata dinaikan menjadi nomor dua, setelah prioritas pertama provinsi olahraga.

Kebudayaan dan Pariwisata merupakan sektor yang dapat menumbuhkan ekonomi dengan cepat, oleh karenanya Pemerintah pada Rencana Kerja  Pembangunan Tahun2018 menempatkan sektor Pembangunan Dunia Usaha dan Pariwisata program priorittas nasional.(MDN)