PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan Berencana akan menyiapkan lahan untuk pembangunan Venue Motorcross sehubungan ditawarkannya sumsel untuk menjadi tuan rumah motorcross dunia tahun 2018 nanti.

“Inssallah Sumsel juga akan menjadi tuan rumah kejuaraan Motorcross dunia sesudah asian games 2018,” ujar Alex saat diwawancarai dipemprov sumsel senin (20/3),

Ia juga mengatakan, untuk lahan pembangunan venue motorcross tidak akan di bangun di jakabaring karna lahannya tidak ada lagi.

“Ya, Sebenarnya bagus di Jakabaring, tapi tidak ada lahannya lagi,” katanya

Ia juga mengakui, Meski tidak ada lahan lagi di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, pihaknya berencana akan membuat venue tersebut di kawasan sebelah airport dan Memang sudah ada tempat yang sudah jadi untuk olahraga ekstrim ini yakni di kabupaten Lahat. Namun menurutnya akses ke Lahat lumayan susah dan jauh.

“Ya, Kalau ke Lahat akses kesana susah, kalau di sebelah AirPort itu kan cukup strategis,” ungkapnya

Dia juga meyakinkan, akan secepatnya membangun venue tersebut dan pihaknya juga menyebutkan bahwa pembuatan venue tak membutuhkan waktu lama dan dana tidak begitu besar.

“Insya Allah 2018, bahkan bisa lebih cepat karena membuatnya mudah, lapangan dibecekkan, jadilah (venue Motorcross),” tegasnya (MDN)