Palembang,Haluansumatera.com- Hanya ada satu figur yang muncul untuk calon kursi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Palembang, dalam Muscab X yang digelar di Dermaga convention center Point BKB, Jumat (23/8/2019).

Sesuai data laporan panitia, kita memiliki satu bakal calon, yaitu ketua incumbent Nursyamsu MH Iding.

Dalam pelaksanaan Muscab X  Pemuda Pancasila ke X kota Palembang berlangsung dengan aman, tentram dan damai.

Ketua Sidang Muscab Toni Fauzi menjelaskan, Muscab ini diadakan 4 tahun sekali, dan ini pun merujuk kepada hasil Musyawarah Besar Nasional Tahun 2014, dimana MPC Tingkat II harus menggelar Muscab. Dalam Muscab ini pun, tidak hanya memilih Ketua, namun juga mengevaluasi program yang lalu dan merencanakan program yang akan datang.

“Berdasarkan AD/ART pemilik hak suara adalah tiap Kecamatan,” yakni terdiri dari PIMPINAN ANAK CABANG yang ada di Kota Palembang khususnya terdiri dari 18 kecamatan se kota palembang yang berhak dan memenuhi syarat yakni tiap – tiap PAC yang sudah RPP untuk menjadi perserta pemilihan ketua MPC kota palembang.

Pada MUSCAB ke – X ini dimenangkan kembali oleh Ketua MPC kota Palembang periode 2013 – 2019 Nursyamsu secara aklamasi dengan dukungan dari seluruh Ketua PAC PEMUDA PANCASILA se kota Palembang untuk menjabat kembali sebagai Ketua MPC Kota Palembang periode 2019 – 2023 dan di sahkan oleh Pimpinan Sidang.

“Nursaymsu memang pantas menjabat kembali sebagai ketua MPC KOTA PALEMBANG karena beliau sudah terlihat kinerjanya, serta loyalitas yang sangat tinggi terhadap organisasi Pemuda Pancasila serta mengayomi seluruh jajaran kepengurusan dan anggota khusuhnya untuk PEMUDA PANCASILA kota Palembang, ungkap beberapa Ketua PAC wilayah kota Palembang.

Terdengar sorak semangat dan kebahagian seluruh anggota PEMUDA PANCASILA yang berada diruang rapat sidang atas terpilihnya Nursyamsu menjabat kembali sebagai ketua MPC kota palembang periode 2019 – 2023.

Dalam pidatonya setelah terpilih kembali menjadi ketua MPC, Nursyams mengatakan akan terus mengembangkan dan membesarkan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila sampai ke basis Anak Ranting, serta peningkatan kesejahteraan perekonomian untuk seluruh lapisan masyarakat khususnya di kota palembang

“Saya akan terus mengembangkan dan membesarkan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila sampai ke basis Anak Ranting, serta peningkatan kesejahteraan perekonomian untuk seluruh lapisan masyarakat khususnya di kota palembang” ungkapnya

Ketua MPC kota Palembang terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh PAC se kota palembang atas dukukunga penuh terhadapnya dan Nursyamsu mengatakan  prioritas program yang sebelumnya belum terlaksana akan segera dilaksanakan setelah terbentuk formatur kepengurusan periode 2019 – 2023. (Anto Kim)