PALEMBANG, HS – Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, sejumlah tokoh masyarakat, ormas Islam, OKP, Majelis Taklim, pengurus masjid, serta umat muslim di Sumatera Selatan akan menggelar pawai obor.

Acara ini rencananya akan digelar pada Kamis malam, 24 Mei 2017 yang dimulai setelah sholat Isya’. Peserta diharapkan berkumpul mulai pukul 17.30 WIB untuk sholat maghrib dan isya’ berjamaah di Masjid Ar-Ra’iyyah DPRD Provinsi Sumsel.

Pawai obor akan dimulai dari halaman DPRD Provinsi Sumsel dan finish di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Adapun para tokoh masyarakat, ulama, OKP, perwakilan ormas yang akan hadir, diantaranya adalah KH. Umar Said (Forum Umat Islam), Yandes Effriady Al Palembani (MW Kahmi Sumsel), Febuar Rahman (Aktivis/ Pengacara Muslim/ Perindo), Repi Al Rahmad (Gema Hanura), Dhabi K Gumayra (Aktivis/ Pengacara Muslim), Firdaus Hasbullah (Kahmi Sumsel), Donny Meilano (MASIKA ICMI), Adrianto S Ma’ruf (IKA LKS SUMSEL), Herman Tapa (Majelis Alhikmah Syahadatain 7997), M Khalifah Alam, dan lain-lain.

Peserta pawai obor diharapkan membawa sendiri obor bambu sepanjang kurang lebih 1 meter. Sementara, minyak dan sumbu obor akan dipersiapkan oleh panitia.

Panitia menghimbau peserta pawai obor untuk menggunakan pakaian berwarna putih dan bagi ormas yang mengikuti acara ini dipersilahkan membawa bendera, pataka, panji, dan atribut serta spanduk organisasinya.

Febuar Rahman, salah satu tokoh yang menyatakan siap menghadiri pawai obor menyambut ramadhan 1438 H ini. Menurutnya, acara ini digelar sebagai wujud rasa syukur umat yang kembali dipertemukan dengan bulan suci ramadhan.

“Ini salah satu bentuk wujud syukur kita kembali bertemu dengan ramadhan tahun ini. Sekaligus membuktikan umat Islam di palembang solid dan toleran,” ujar pengacara yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Perindo Sumsel ini.

Febuar juga mengajak dan mengimbau umat Islam yang cinta Rasulullah Muhammad SAW dan ulama untuk bersama sama ikut pawai obor pada Kamis malam, 24 Mei mendatang.