Wakil Walikota Palembang Berikan Bantuan Kepada 25 Anak Pintar SDN 141


PALEMBANG,HS – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda berikan secara simbolis bantuan kepada 25 siswa SDN 141 yang cerdas dan pra sejahtera melalui program ‘Palembang Cerdas’ sebesar RP300.000 per siswa. Bantuan sebesar Rp300.000 tersebut berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang.

Fitrianti Agustinda, mengatakan, bantuan kepada anak berprestasi dan pra sejahtera ini merupakan program terbaru Baznas Kota Palembang. Pihaknya sangat mendukung adanya program inu karena dapat meringankan beban orangtuanya.

“Kami (Pemerintah Kota Palembang) berharap agar program ini terus berlanjut dan semakin bertambah nominalnya. Selain itu, saya juga mengimbau kepada anak-anak agar tidak mudah terbujuk rayu orang asing, mengingat banyaknya kasus penculikan anak kecil di luar Kota Palembang,” imbaunya kepada seluruh anak di Kota Palembang seusai memberikan bantuan dari Program Palembang Cerdas Baznas Kota Palembang di lapangan upacara SDN 141 Palembang, Rabu (29/03).

Hal senada diungkapkan oleh Ketua MUI Palembang M Said Marsadad, untuk tahap pertama program ini diberikan kepada siswa SDN 141 Palembang, hal ini dilatari oleh proaktifnya mereka mereka memberikan zakat dan infaq ke pihaknya. Dan melalui program ini, ia berharap melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang agar seluruh SD dan SMP dalam wilayahnya agar memberikan zakat dan infaqnya kepada Baznas Palembang.

“Ini merupakan motivasi, kita ada beberapa program seperti Palembang Cerdas, Palembang Sehat dan Palembang Sejahtera. Kedepan kita lihat kondisi apakah akan ada penambahan kuota penerima dan nominalnya, sebab baru mulai tahun inilah dimulainya program Palembang Cerdas,” akunya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bindang Kesiswaan SDN 141 Palembang Asniana menambahkan, ke-25 anak penerima bantuan ini semua adalah anak didiknya yang rangking 1 di kelasnya dan juga dari golongan keluarga pra sejahtera dengan total ada 25 anak dari kelas I-V. “Penyeleksiannya dari anak yang cerdas dan pra sejahtera dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan masing-masing,” pungkasnya.(HSN)
.

.