PALI,HS- TP-PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Hj. Sri Kustina mengajak masyarakat Pali, khususnya anak-anak untuk gemar memakan ikan.

Hal itu diungkapkan Hj Sri Kustina saat membuka lomba Gemar Ikan (gerakan masyarakat makan ikan) yang digelar oleh Dinas Perikanan berkerjasama dengan TP. PKK Kabupaten Pali, bertempat di Gelora Komperta, Pendopo, Selasa (25/02/20).

“Ayo kita makan ikan. Siap anak-anak,” yang disahut siap oleh ribuan anak-anak calon generasi Kabupaten Pali yang hadir.

Ketua TP.PKK Pali, Hj Sri Kustina memberikan secara simbolis makanan berbahan olahan ikan kepada anak-anak Pali

Menurutnya, Ikan sangatlah penting untuk dikonsumsi dan berguna bagi tumbuh kembang anak, utamanya menjaga anak-anak dari stunting.

“Untuk Ibu-ibu PKK mari kita gemar memasak ikan untuk anak-anak kita. Kita galakkan lagi berbagai perlombaan makan ikan di pelosok-pelosok desa. Kita tunjukkan kepada dunia luar bahwa Kabupaten Pali ikannya beranekaragam, menunya sedap-sedap, dan banyak olahan makanan berbahan ikan,” ajak Anggota DPR RI ini.

Dalam mendukung gerakan makan ikan bagi masyarakat Pali, sebagai anggota DPR RI ia telah berusaha untuk membantu para nelayan yang ada di Pali.

“Kabupaten Pali sejatinya tidak memiliki air laut. Tetapi memiliki air tawar. Tapi kita bisa bantu alat tangkap ikan air tawar, dan juga sumur bor,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Pali yang diwakilkan oleh Asisten III, Ruswani, SH, unsur Muspida, ibu-ibu pengurus PKK Pali, juri chef dari Kota Palembang, dan ribuan anak-anak yang akan ikut perlombaan makan ikan. (Kaisar)