PALEMBANG,HS – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan honorer Pemrov Sumsel bulan ini akan menerima insentif beras.
“Secara simbolis insentif beras untuk ASN dan honorer Pemprov Sumsel akan diserahkan tanggal 27 Mei mendatang,” ujar Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Kamis (23/5/2019).
Lebih lanjut ia mengatakan, bagi ASN suami/istri/janda/duda yang bekerja di lingkungan Pemprov Sumsel mendapatkan beras sebesar 20 kg. Sementara ASN yang belum menikah dilingkungan Pemprov Sumsel akan mendapatkan insentif beras sebesar 10 kg dan untuk honorer sebesar 5 kg.
“Untuk tahapan dokumen insentif beras ini sudah selesai. Hal ini diperuntukan untuk memberikan tambahan penghasilan berupa beras, yang merupakan inisiasi dari Gubernur sebagai unsur pimpinan memberikan tambahan penghasilan berupa beras,” katanya.
Menurut Nasrun, karena ini baru tahap awal maka diberikan untuk satu bulan terlebih dahulu. Lalu nanti di bulan Juni-Desember ditotalkan 12 bulan, jadi bisa saja di bulan Juni diberikan dua bulan yang sebelumnyat, hingga nanti sampai Desember totalnya 12 bulan.
“Beras yang diberikan ini beras petani di Sumsel yang diserap Bulog. Jadi nanti untuk ASN dan honorernya akan mendapatkan beras dari Bulog dengan kualitas premium,” katanya.
Berdasarkan data yang ada jumlah ASN Pemprov Sumsel ada 16.040 orang dan untuk honorer ada 14.229 orang. Jadi totalnya ada sebanyak 30.269 pegawai Pemprov Sumsel yang akan mendapatkan insentif beras.