Indralaya,HS – Camat Lubuk Keliat, Rusman Tholib nampak mendatangi Komisi 1 DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI), saat ditanya oleh awak media terkait video dirinya saat melakukan pembagian sembako beberapa waktu lalu yang sempat viral dan tujuan kedatangan dirinya enggan memberikan keterangan terkesan menghindar.

“Nanti aja ya… Langsung saja tanya Anggota Dewan aku masih banyak gawean,”ujar Camat LK Rusman sembari berjalan menuju tempat parkir mobilnya saat diwanacara awak media.

Terkait hal ini saat dikonfirmasi ke Ketua Komisi I, Zahrudin dan Seketaris Muhammad Iqbal mengatakan, bahwa pihaknya memanggil Camat tersebut atas perintah pimpinan, untuk meminta klarifikasi camat, apakah video yang beredar itu ada perintah dari atasannya atau memang ada pertemuan sebelum itu, atau memang sudah direkayasa.

“Tadi kami beri stresing, bahwa camat ASN, klu terbukti memang sengaja atau sudah direncanakan, maka masuk pelanggaran ASN, sangsinya jelas itu,” katanya sembari mengatakan pengakuan camat itu tidak ada rekayasa, kejadian itu spontan dan tidak ada perintah dari atasan, gak ada pertemuan.

“Jadi camat itu latah, ada yang ngomong atau dia terkejut langsung terucapkan,” terangnya.

Laporan : DA