Foto : kabid jalan PUBM

PALEMBANG,HS – Pemerintah Provinsi Sumsel menyatakan jika alokasi perbaikan jalan yang sudah dianggaran pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumsel tahun 2018 sudah terserap secara keseluruhan.
Kepala Bidang Jalan Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Muchtar mengatakan, alokasi anggaran untuk pembangunan, peningkatan serta perawatan jalan di tahun ini totalnya sebesar Rp 282 miliar. Kemudian setelah melalui proses tender maka ada sisa anggaran sekitar Rp 7 miliar, sisa tersebut akan digunakan untuk kegiatan baru di APBD Perubahan ini.
“Jadi semua paket jalan sudah on schedule, target kami awal Oktober semua kegiatan sudah selesai,” katanya, Rabu (29/8/2018).
Dijelaskanya, perbaikan dengan sifat perawatan berkala menjadi pilihan utama untuk mayoritas perbaikan jalan. Mengingat untuk melakukan peningkatan jalan diperlukan biaya yang cukup besar, seperti peningkatan di ruas Jalan Kurungan Nyawa-Gumawang dari alokasi anggaran sekitar Rp 24 miliar hanya mampu memperbaiki jalan sepanjang 4 kilometer.
“Total ada 1.513 kilometer ruas jalan menjadi tanggungjawab provinsi, dan sekitar 30 persen yang mengalami kerusakan,” ujarnya
Selain dari proyek jalan progres positif juga ditunjukan pada kegiatan empat proyek jembatan di area Jakabaring Sport City (GSC). Dari keempat jembatan, hanya satu yakni Jembatan Aur 2 yang kontraknya diperpanjang hingga September. Hanya saat, saat ini progresnya sudah mencapai 68,9 persen.
“Sementara tiga jembatan lainya sudah rampung secara keseluruhan,” tutupnya