PALEMBANG,HS – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Keramasan Palembang melalui bantuan Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) memberikan santunan kepada 37 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Palembang yang merupakan anak yatim maupun yatim piatu.

Santunan diserahkan langsung Kepala SMPN 12 Palembang H Mgs Ahmad Fauzi SPd MM kepada para siswa, Rabu (20/5/2020)

Abel Hasmirandah, salah satu siswa penerima santunan mengaku senang dan terbantu, apalagi di tengah suasana Pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada PT PLN, dan kepala sekolah atas bantuannya. Ini sangat membantu untuk membeli perlengkapan sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 12 Palembang H Mgs Ahmad Fauzi SPd MM mengatakan di momen Ramadan 1441 H ini pihaknya sengaja berinisiatif mengajukan proposal ke PT PLN dan BUMN lainnya untuk membantu siswa yatim dan yatim piatu di sekolah.

“Dan Alhamdulillah, PT PLN membantu sebanyak Rp11 juta dan kita bagikan kepada 37 anak yatim dan yatim piatu di sekolah kita,” terangnya.

Ia juga mengaku bersyukur bisa membantu menyalurkan bantuan. Bahkan ada bantuan juga untuk para guru honorer.

“Kita selama covid-19 ini telah membagikan sembako untuk guru dan tenaga honor di SMPN 12 ini,” katanya

Ia juga menyampaikan, selama covid-19 ini, pihak sekolah juga telah menyemprot kelas dan lingkungan sekolah desinfektan, serta menyiapkan tempat cuci tangan bagi siswa dan para guru.

“Kita telah membagikan masker dan handsanitizer serta memberikan penyuluhan tentang bahayanya covid-19 kepada para siswa dan masyarakat sekitar sekolah,” tutupnya (Ron)