Tim Labfor, Polda Sumsel melakukan olah TKP di lokasi kebakaran Pasar Indralaya.

Tim Labfor, Polda Sumsel melakukan olah TKP di lokasi kebakaran Pasar Indralaya.

OI, HS – Tim Laboratorium Forensik (Labfor), Polda Sumsel melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), di lokasi kebakaran Pasar Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (26/9), sekitar pukul 10.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti terbakarnya 427 los Pasar Indralaya yang terjadi Sabtu (24/9), lalu.

Meski hasil olah TKP saat ini belum bisa disimpulkan, namun Tim Labfor berjanji, dalam waktu dekat pihaknya bisa mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Ketua Tim Identifikasi Labfor Polda Sumsel, AKBP Khadafi didampingi Kasatreskrim OI, AKP Ginanjar mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim melakukan identifikasi terhadap los yang terbakar untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Ya, kita kumpulkan semua bukti-bukti di lapangan, meminta keterangan saksi. Saat ini belum bisa disimpulkan, mungkin dua atau tiga hari ke depan,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Indralaya, Ernawati mengatakan, tercatat ada sekitar 427 yang terbakar, dengan rincian ruko sebanyak 65 petak dan los swadaya sebanyak 362 petak.

“Kami catat ada 427 yang terbakar. Untuk yang terparah ada di Blok C2 dan D2 ada 15 ruko. Kita juga membuka posko pengaduan untuk korban kebakaran,” ungkapnya.

Disinggung akan dibangun ulang, Ernawati menjelaskan, saat ini pihaknya masih mendata dan akan dibicarakan lebih lanjut dengan Pemkab OI.

“Nanti akan dibahas mengenai langkah selanjutnya. Apakah direlokasi atau dibangun kembali. Untuk saat ini kita biarkan pedagang untuk berjualan,” pungkasnya. (EL)