PALEMBANG,HS — Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Angkatan Udara berjumlah 52 penerjun, pimpinan Letkol Helmi Ardianto Nange S.E., M.M sukses mendarat dengan sempurna dari ketinggian 7000 feet (kaki) membawa Vinder box Api Obor Asian Games 2018 dilapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (4/8/2018).

Torch Relay Api Obor Asian Games 2018 di Palembang terasa sangat spesial, lantaran keberhasilan dari 52 penerjun mendarat dengan sempurna, mengingat Kota arak-arakan terjun payung dari udara hanya Kota Palembang mengadakan rute tersebut di Indonesia, selain juga akan melintasi Sungai Musi menggunakan bus air.

Mulusnya pendaratan yang dilakukan para penerjun disambut meriah tepuk tangan dari para penonton yang juga disaksikan dari tamu VVIP, seperti Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizad Ryacudu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto, Presiden  Inasgoc Erick Tohir serta Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Usai Vinder Box Asian Games diserahkan kepada Menhan yang juga langsung dinyalakan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Api Obor Asian Games langsung diarak keluar komplek JSC menuju jalan-jalan Kota Palembang secara estafet bersama Kapolri dan Panglima TNI.

Namun demikian, terlepas sebagian mengawal Api Asian Games, para penonton yang didominasi dari Pelajar serta dari staf kantor instansi pemeritahan, perhatiannya justru tertuju kepada 52 penerjun Kopaskhas Angkatan Udara yang sukses memperlihatkan pertunjukkan mengesankan.

Para penonton inipun langsung beramai-ramai bernarsis serta berselfie ria bersama 52 para penerjun paying ini.

Mereka dengan ramah meladeni kehendak para penonton yang ingin mengabadikan momen langka tersebut.

“Kita sangat apresia kesuksesan mereka terjun hingga mendarat sempurna. Apalagi ini yang pertama dilakukan di Indonesia,” kata Istri mantan Danrem II Sriwijaya, Kunto Arif Wibowo yang juga mengawal Istri dari Menhan Indonesia.