Adam Rahfan kelas 9, M Aldy kelas 7, Brian Riski kelas 8 para Juara Tekwondo dari SMP 40 Palembang

Adam Rahfan kelas 9, M Aldy kelas 7, Brian Riski kelas 8 Sang Juara Tekwondo dari SMP 40 Palembang

PALEMBANG,HS – Bersaing dengan para peserta tekwondo se-Indonenesia, menjadikan moment yang tak terlupakan. Seperti pengalaman perwakilan Taekwondo yang perna keliling berbagai kota di Indonesia dari SMPN 40 Palembang, walau tak banyak membawa medali. Namun mereka cukup bangga, lantaran SMPN 40 Palembang mampu bersaing dengan peserta dari SMP se-Indonesia.

Kebanyakan orang beranggapan olahraga Taekwondo yang memakai kekutan fisik ini sangat sulit di minati, akan tetapi tidak dengan kita para pelajar dari SMPN 40 Palembang,”ungkap Adam Rahfan siswa kelas IX SMPN 40.

menunggu lima menit, akhirnya beberapa peserta Taekwondo ini pun muncul. Saat ditanya Adam Rahfan kelas 9, M Aldy kelas 7, Brian Riski kelas 8, mereka bertiga pun menceritakan kalau setelah kepulangannya dari Jakarta lalu saat mengikuti kejuaraan Taekwondo kemarin. “Kami yang mewakili 29 peserta dari SMPN 40 Palembang, hanya mendapatkan delapan medali diantaranya enam Perunggu dan dua Perak,” katanya.

Kejuaraan Taekwondo merupakan kejuaraan yang ditunggu-tunggu. Sebab dari sinilah semua yang ikut bisa mengetahui kemampuan mana yang mempunyai bakat, pertama seleksi ini dimulai dari tingkat Kota, lalu ke Provinsi lanjut lagi baru ke tingkat Nasional. “Memang kejuaraan Taekwondo, disesuaikan dengan kelasnya, baik kelas ringan, sedang dan berat. Alhamdulilah kami yang mewakili dari SMPN 40 Palembang dapat medali,” jelasnya.

“Sebenarnya, event kejuaraan Taekwondo sangat bermanfaat, seperti bisa menjaga kesehatan, melatih penjagaan diri jika ada dalam keadaan bahaya, dan terakhir bisa mengikuti berbagai kejuaraan di luar kota Palembang,” paparnya.
Harapan kedepan, semoga peserta Taekwondo ini bisa bertambah banyak, khususnya di kalangan pelajar.

“Bagi teman-teman yang memiliki keahlian dalam bakat khususnya di Taekwondo, jangan takut untuk lebih memperdalam lagi bakat tersebut. Siapa tahu dihari yang akan datang, dapat menjadi pelatih di Taekwondo,” pungkasnya(Hsn)