PALEMBANG,HS – 2000 peserta yang berasal dari 60 SMA/SMK baik negeri dan swasta yang ada di Provinsi Sumatera Selatan berkompetisi untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumatera Selatan tahun 2020 di ajang “Sunset Samandatupa Science, Sport,Extracurricular Competition Part 2” yang di gelar di SMAN 21 Palembang selama 7 hari dari tanggal 3 Februari hingga tangga 9 February 2020.

Kepala sekolah SMAN 21 Palembang, Zulkarnain,M.Pd  dalam sambutannya saat puncak acara, Minggu (09/02/2020) menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua siswa yang berasal dari perwakilan 60 an sekolah di Sumatera Selatan yang telah sportif mengikuti semua lomba dan mengucapkan terimakasi kepada seluruh panitia yang telah sukses menggelar ajang tahunan ini.

“Kepada semua siswa SMA dan SMK Se-SumateraSelatan yang telah ikut berpartisipasi di seruh ajang lomba yang di gelar di SMAN 21 Palembang ini saya meminta agar ajang ini bisa di jadikan sebagai ajang menambah pengetahuan dan ajang berbagi ilmu untuk bekalmu dimasa yang akan datang dan kepada seluruh panitia dari OSIS SMAN 21 selamat ya karena telah sukses menggelar ajang ini,”ujarnya.

Ditambahkan Zulkarnain dirinya berharap dengan adanya ajang ini bisa memberi motivasi bagi siswa-siswi SMAN 21 Palembang sendiri agar kedepan bisa mengasah bakat dan diri lebih baik lagi.

“kita sangat berharap dengan adanya ajang ini siswa-siswi yang ada di SMAN 1 Palembang dapat lebih termotivasi untuk bisa berprestasi sehingga di harapkan lulusan SMAN 21 kedepan memiliki kualitas yang mampu bersaing,” katanya.

Sementara Ketua Pelaksana Sunset 2020  Muhammad Dozi Gufron siswa kelas 12 IPA 1 di SMAN 21 mengatakan di ajang Sunset SMAN 21 tahun 2020 ini pihaknya menggelar 23 cabang lomba yang terdiri dari cabang olah Raga dan Ekstrakurikuler seperti Pramuka,PMR, Rohis, inggris club dan Paskibraka.

” Alhamdulillah dari hari pertama hingga puncaknya ajang Sunset tahun 2020 hari ini semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dan semua peserta nampak antusias dan sportif saat mengikuti perlombaan,”jelasnya.

Selain memperebutkan piala Bergilir Gubernur Sumsel lanjut Dozi ajang ini juga akan memperebutkan Juara Umum lomba Paskibraka,PMR dan Pramuka.

“Ya puncaknya hari ini akan di umumkan sekolah mana yang paling banyak juara dan berhak mendapatkan Juara umum dan berhak mendapatkan tropi bergilir dari Gubernur Sumsel,” tuturnya.

Ditambahkan Dozi dirinya berharap dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat menambah kreatifitas dan kemampuan bagi dirinya dan rekan-rekannya di SMAN 21 Palembang.

”Disini kita sebagai panitia dapat melihat berbagai kemampuan dari siswa-siswi dari sekolah lain seperti bagai mana mereka berkreatifitas dan semangat mereka dalam memenangkan lomba dan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami seluruh siswa-siswi SMAN 21 Palembang yang menyaksikannya serta di ajang ini kita ingin lebih mengenalkan apa yang ada saat ini di SMAN 21, Semoga kegiatan seperti ini dapat setiap tahun di gelar dansemakin didukung oleh semua pihak ,”pungkasnya.

Dari pantauan media ajang tahunan yang di gelar di SMAN 21 Palembang tahun ini nampak lebih ramai terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 2000 siswa dari berbagai SMA dan SMK yang ada di Sumsel.