PALEMBANG,HS – Rescue Perindo DPW Sumsel mengawali kegiatan pengasapan atau fogging untuk mencegah terjangkitnya demam berdarah dengue (DBD) di Kecamatan IB I Palembang.

Ketua DPW Rescue Perindo Sumsel, Salim mengatakan, fogging yang digelar di kecamatan Ilir Barat I ini merupakan bentuk kepedulian Partai Perindo untuk mencegah penyebaran wabah demam berdarah.

Menurut Salim, kegiatan fogging merupakan salah satu bukti nyata kepedulian Partai Perindo terhadap masyarakat. Fogging ini nantinya akan digelar setiap pekan oleh rescue Perindo Sumsel.

Semua lapisan masyarakat bisa meminta layanan fogging massal di wilayahnya. Cukup melampirkan surat persetujuan dari ketua RT di mana fogging akan digelar.

“Kegiatan fogging kita lakukan setiap minggu di seluruh kota Palembang. Semua warga bisa mengajukan fogging pada rescue, tanpa dipungut biaya. Cukup melampirkan surat izin dari ketua RT setempat yang mengizinkan untuk dilakukan fogging, dan sepengetahuan Ketua DPD Perindo setempat,” ungkap Salim saat ditemui Haluan Sumatera di sela kegiatan fogging, di RT 02 kelurahan Siring Agung, kecamatan IB I, Sabtu (11/2).

Menurutnya, fogging massal selain merupakan program kerja partai juga dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah demam berdarah yang saat ini mulai menyebar.

“‎Kegiatan fogging merupakan program kerja rescue Partai Perindo selain pengobatan gratis serta penanggulangan bencana alam. Nantinya, agar seluruh wilayah di bawah DPW Perindo Sumsel bisa ter-cover seluruhnya, di tiap-tiap DPD Partai Perindo akan dibentuk rescue Perindo,” terangnya.

Pengasapan dilakukan Tim Rescue Perindo di beberapa titik sarang nyamuk seperti saluran air, tempat sampah, rumah penduduk, kebun kosong hingga taman sekitar.

Fogging rescue Perindo mendapatkan sambutan baik dari masyarakat, karena selama ini petugas Dinas Kesehatan cenderung menunggu dan baru melakukan aksi fogging setelah ada yang terjangkit DBD.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Perindo IB I, Edi Susanto mengatakan, program kerja partai dilakukan agar Perindo mampu hadir ke tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.Dia berharap, seluruh kegiatan Perindo mampu didukung warga agar tercipta kehidupan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

“Tujuan kita agar masyarakat dapat tersentuh dan sama-sama berkomitmen bersama kita menciptakan kehidupan masyarakat yang sejahtera,” ujar Edi