Penyerahan secara simbolis bantuan laptop oleh komite sekolah ke kepala sekolah SMA Negeri 10, Fir Azwar

Palembang, HS – Sebanyak 80 unit laptop bantuan orang tua dan alumni serta BUMN melalui komite sekolah diserah terimakan ke SMA Negeri 10 Palembang, Senin (6/3)

Zulkipli, ketua komite sekolah SMA 10 Palembang merincikan 80 unit laptop tersebut terdiri dari 60 unit bantuan dari oang tua murid, 1 unit dari Bank Sumsel Babel, 7 unit dari alumni SMA 10 dan 12 unit dari BPJS.

Selanjutnya Zulkipli menjelaskan bantuan komputer ini nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan bulan April 2017 nanti.

Dari 150 komputer yang dibutuhkan untuk ujian UNBK baru terealisasi 80 unit komputer. Untuk kekurangan 70 unit lagi nantinya akan dipinjamkan dari siswa-siswa kelas 10 dan 11.

” ya, untuk pelaksanaan ujian dibutuhkan 150 unit komputer, untuk melengkapnya sementara kita dipinjamkan dari siswa-siswa kelas 10 dan 11,” ungkap Zulkipli.
Sementara itu menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Palembang., Fir Azwar idealnya kebutuhan komputer untuk pelaksanaan UNBK sebanyak 400 unit kumputer. Untuk mengatasi hal itu ujian akan dibagi menjadi 3 sesi.

” memang idealnya yang dibutuhkan untuk UNBK ini sebanyak 400 unit sesuai dengan peserta yang mengikuti UNBK,” jelas Fir Azwar.

Selanjutnya Fir Azwar mengatakan untuk mengatasi kekuranngan unit komputer ini SMA Negeri 10 masih mengharapkan bantuan orang tua siswa.

“nanti melalui Komite sekolah kita akan sampaikan ke orang tua siswa mengenai kekurangan unit komputer ini, Insya Allah pelaksanaan UNBK 2018 nanti terpenuhi semua ,” pungkas Fir Azwar.