Seleksi siswa berprestasi di kecamatan kertapati

PALEMBANG,HS – Sebanyak 84 siswa/i Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta kecamatan Kertapati, bersaing memperebutkan untuk mewakili siswa berprestasi tingkat kota nantinya. Pasalnya bulan tanggal 6 Maret ini, akan dilakukan seleksi siswa berprestasi tingkat kota Palembang MIPA.
Ketua panitia dan sekaligus pengawasan Kecamatan Kertapati Romli Abidin mengatakan, untuk seleksi sendiri, dimulai dari tanggal 1 Maret yang dipusatkan kecamatan Kertapati tepatnya SDN 205 Palembang. Lalu tanggal 2 Maret akan dilangsungkan seleksi guru siswa berprestasi tingkat kecamatan Kertapati.
Dia mengatakan, memalui kegiatan ini pihaknya ingin mencari siswa/i yang berprestasi di kecamatan Kertapati. “Siswa yang hadir ada 84 siswa/i dari 33 SD yang terdiri dari 27 SD Negeri dan 6 SD swasta,” katanya.

 
Dijelaskannya, untuk tes siswa berprestasi ini soal yang diujikan dibuat dari panitia pengawas serta UPTD dari kecamatan kertapati, ada 6 Mata Pelajaran (Mapel) yang diujikan diantaranya agama, PKN, Bahasa Indonesia, Ipa, Ips dan Matematika.

 

“Bagi siswa yang mendapatkan nilai terbesar dari 6 Mapel tersebut jadi juara dan berhak mewakili siswa berprestasi tingkat SD kecamatan Kertapati,” jelasnya.
Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, hari pertama tanggal 1 Meret seleksi siswa berprestasi, lalu tanggal 2 Maret seleksi guru berprestasi tingkat SD, dan tanggal 3 seleksi lagi untuk siswa berprestasi Khusus MIPA,

 

“Kita melaksanakan seleksi di SDN 205 Palembang, yang dimulai pukul 07:00 WIB sampai 12:00 WIB, kita harap mendapatkan juara yang terbaik buat mewakili Kertapati,” ungkapnya.

 
“Dari hasil seleksi di tingkat kecamatan ini akan diambil, juara 1, 2 dan 3 yang diambil, dari 84 siswa yang mendaftar. Mengapa kami sudah melakukan seleksi, sebab pada tanggal 6 Maret mendatang, akan ada lomba siswa berprestasi tingkat kota, makanya kita sekarang lagi mempersiapkan Diri,” paparnya.

 
“Bagi pemenang kecamatan inilah nantinya bisa akan mewakili di tingkat kota Palembang, bila perlu bisa menjadi tingkat provinsi.

 

“Ya, siapa tahu di Kertapati ada siswa yang lebih berpotensi dalam siswa berprestasi tahun 2017,” tandasnya.
Sementara itu, tuan rumah di SDN 205 Palembang Surnaryo mengatakan meski dirinya jadi tuan rumah, namun pihaknya mengikutsertakan 5 siswa yang ikut siswa berprestasi.

 

“Persiapan yang paling penting bimbingan agar lebih berprestasi. Materi nya mencakup seluruh baik Matematika dan IPA apalagi untuk persiapan ke kota,” tukasnya

Salah satu peserta dari siswa SDN 202 Palembang kelas 5 yakni Risalatul Muawana, mengatakan berbagai latihan soal sudah kami laksanakan sebelumnya, dalam tes ini soal matematika paling sulit dan agak rumit, tapi saya tetap optimis bisa memberikan hasil yang baik,”pungkasnya(HSN)
.

.