PALEMBANG,HS-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumsel bersama DPC Partai Perindo Plaju melakukan aksi sosial pengasapan atau foggingdi Jln.DI.Panjaitan Gg.Andalas.RT.30 RW.10. bagus kuning Kel. Plaju Ulu kec. Plaju,Kamis,(29/03/18).

Fogging ini dilakukan guna mencegah meewabahnya kasus deman berdarah dengue (DBD) di daerah tersebut. Sebab, dari laporan warga di kampung tersebut ada sudah d rawat akibat terkena DBD. dan kini ada warga lagi yang terjangkit DBD.

Adanya laporan tersebut Tim Rescue Perindo dengan cekatan masuk rumah ke rumah dan pekarangan melakukan fogging. Fogging dimulai pada pukul 09.00 WIB- 12.00 WIB. Jumlah kepala keluarga (KK) di wilayah tersebut ada 250 KK.

Warga terlihat senang dan antusias dengan adanya fogging dari Perindo. Diharapkan tidak ada lagi warga yang terkena DBD. Selain fogging, Perindo juga memberikan abate kepada warga.

“Saya senang dan bangga dengan aksi Perindo ini, karena mau membantu fogging,” kata Fahruddin salah satu warga RT 30

Menurut Fahruddin, dia memang sengaja minta bantuan fogging kepada Perindo karena sudah ada korban akibat gigitan nyamuk aedes aegypti. “Kami harapkan kasus DBD tidak ada lagi,” katanya.

Ahmad Mada Taufik Ketua Bidang Litbang dan IT Rescue DPW Partai Perindo Sumsel mengatakan pelaksanaan fogging ini memang atas permintaan warga kerena ada warga yang terserang DBD.
meski begitu, bukan berarti hanya akan melakukan kegiatan jika ada permintaan. Sebab, ada atau tidak ada permintaan, Perindo tetap akan melakukan fogging. Hanya dalam kondisi seperti ini didahulukan

“Fogging ini sudah terprogram di Rescue Perindo. Setidaknya 2 kali seminggu mengadakan fogging,” ujar Mada.

“Jika ada permintaan warga secara urgen kerena ada warganya terserang DBD kita akan segera menindak lanjutinya secara cepat,” lanjut Mada