PALEMBANG,HS – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman Menyampaikan, Kalau Pramuka disumsel siap mendukung dan melaksanakan segala event besar nasioanal maupun internasional.

“Ya, Hal ini didasarkan atas adanya dukungan yang kuat dari Pemprov Sumatera Selatan Hanya saja Kwarda Sumsel belum mendapatkan penyelesaikan pembangunan Bumi Perkemahan Gandus Pulokerto.” ujarnya saat memberi sambutan
Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel                 Periode  2017 – 2022, jumat (27/1).

Dia juga mengatakan, Kalau Kwarda Pramuka Sumsel didukung 17 cabang. Untuk mendukung program Gubernur Sumsel menuju Sumsel Gemilang dan Positif.

“Ya, Kwarda Pramuka Sumsel mempunyai lahan seluas 20 hektar di Gandus, dan beberapa tempat lainnya. Sedikitnya, ada 5 hektar yang masih dalam sengketa dengan masyarakat sekitar.” tegasnya.

Dia juga menegaskan kalau anggota pramuka tak satu pun anggota pramuka binaannya terlibat narkoba.

“Anggota pramuka diajarkan saling menghormati suku, ras. Kami laporkan kepada Pak Gubernur tidak ada satu pun anggota pramuka aktif pengguna narkoba. Sanksi tegas kalau itu terjadi. 660 ribu anggota kalau keahlian potensinya menjadi kekuatan besar di Sumsel,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Nasional Gerakan pramuka H Adiyaksa Dault, memuji Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, yang dinilainya cocok menjadi Menko (Menteri Koordinator).

Adhyaksa Dault mengawali pujiannya dengan menyampaikan pantun:“bukan ikan sembarang ikan. Bukan gubernur sembarang gubernur.”

“Gubernur yang cerdas cuma kak Alex Noerdin Sungguh enak jadi Menpora tinggal jadi saja. Pak Alex sudah cocok jadi Menko,” pujinya

Dia juga berharap semoga kakak-kakak yang baru saja dilantik memberikan sumbangsih seperti harapan gubernur.

“Pramuka ini candradimukanya generasi muda. Terima kasih Pak Gubernur kalau adik-adik pramuka dijadikan LO (lassion officer). Ini penghargaan. Saya sudah keliling melantik Mabida seluruh tanah air. Insya Allah ini yang termeriah dan terlengkap. Pengurusnya lengkap, SKPD nya hadir. Semua stakeholder di sini. Keberhasilan tidaknya pramuka dia yang malu. Pimpinan BUMN. Mudah-mudahan ke depan setelah habis masanya Pak Alex ada penerus di Sumsel,” ujarnya.

Ia mengatakan, pramuka sejati seperti lambang tunas kelapa. Mau dijadikan apa dia siap. Mudah-mudahan menjadikan pramuka akan lebih baik lagi ke depan.(MDN)