sergio-aguero
MANCHESTER, HS – Manchester City berhasil meraih poin penuh di laga perdana Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Kamis (15/9). Manchester City mencukur Borussia Monchengladbach dengan empat gol tanpa balas.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit Sergio Aguero sudah mengamuk. Bola dikirim kepadanya melalui umpan rendah Kolarov ke dalam kotak, dan Aguero tidak membuat kesalahan dari jarak enam meter jauhnya. Skor berubah 1-0.

Pada menit 13 seharusnya ada penalti diberikan bagi tuan rumah. Tayangan ulang memperlihatkan Strobl benar menarik baju Aguero di dalam kotak penalti tapi wasit Bjorn Kuipers dari Belanda menolak permintaan penalti.

Semenit sebelumnya seharusnya sudah terjadi gol untuk Manchester City melalui Ilkay Gundogan. Sayang umpan dari Aguero di dalam kotak itu masih bisa diselamatkan kiper.

Pada menit ke-28 City kembali mendapatkan peluang setelah Gundogan diinjak tumitnya di dalam kotak penalti dan wasit kali ini menunjuk titik putih.

Aguero maju sebagai eksekutor dan mengirim bola ke pojok kanan bawah berhasil membawa City unggul 2-0.

Manchester City memasuki istirahat paruh waktu dengan keunggulan dua gol membuat pertandingan didominasi oleh anak asuh Pep Guardiola.

Namun M’gladbach dengan sedikit peluang yang dimiliki berhasil memaksa Claudio Bravo melakukan aksi penyelamatan di akhir babak pertama.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City tetap mendominasi permainan, terbukti pada menit ke-77 Sergio Aguero menambahkan gol bagi City.

Ia menyerang sendirian, mengecoh kiper lawan sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor menjauh 3-0.

Iheanacho yang masuk menggantikan Aguero di menit 83 berhasil mencetak gol pada menit ke- 90 melalui aksi individunya.

Skor akhir 4-0 untuk Manchester City bertahan hingga laga usai.(AND)