Palembang – Sebanyak 155 unit gerobak perindo kuliner siap diluncurkan ke publik. Tahap awal itu akan direalisasikan awal Agustus akan datang oleh DPW Partai Perindo Provinsi Sumsel.

Gerobak_perindo1

Gerobak UMKM Partai Perindo . Foto : (Mada)

Wakil Ketua DPW Bidang Organisasi Perindo Sumsel, Amrullah mengatakan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan gerobak-gerobak perindo untuk didistribusikan ke 17 kabupaten/kota se-Sumsel.

“Saat ini kita masih mempersiapkannya, dan sedang diproduksi oleh vendor yang ditunjuk oleh Partai Perindo,” ungkap Amrullah.

Menurutnya, tahap pertama ini telah melakukan verifikasi dan pendataan bagi para penerima gerobak Partai Perindo. Dan mereka yang sudah lolos verifikasi, akan segera menerima gerobak tersebut.

“Ke-155 orang yang lolos verifikasi dan pendataan akan menerimanya, semua tersebar ke seluruh kabupaten,” ujarnya.

Vendor yang ditujuk tersebut, tambah Amrullah, saat ini masih memproduksi gerobaknya dan telah membuat sample gerobak Perindo untuk dicek oleh DPP Partai Perindo.

“Para vendor yang membuat gerobak kini telah mempersiapkan contoh barang atau sample gerobak Perindo. Nanti ada orang DPP yang akan memeriksa kesesuaian produk,” jelasnya.

Sementara Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman SH mengatakan, tahap pertama penerima gerobak perindo telah terealisasi, dan kini DPW Partai Perindo telah mempersiapkan tahap kedua.

“Bagi yang ingin mendaftar sebagai penerima gerobak partai Perindo, silahkan datang ke DPW Partai Perindo Sumsel,” kata Febuar.

Menurut pria yang dikenal sebagai advokat ini, saat ini pihaknya tengah melakukan penjaringan kepada para usahawan kuliner yang laik diberikan gerobak.

“Saat ini terus dilakukan penjaringan yang pasti mereka yang ingin maju yang akan dapat gerobak itu. sebab, program ini jangka panjang dan akan diawasi hingga usaha mereka menjadi besar,” terangnya. (sijiwang)