PALEMBANG,HS – Pimpinan Proyek Light Rail Transit (LRT) PT Waskita Karya. Masudi Jauhari, memastikan pengiriman Kereta Api Ringan yang saat ini telah dipesan melalui PT Industri Kereta Api (INKA) Madiun sedang dalam proses  pengiriman.

Apalagi dirinya mengaku sudah mengecek secara langsung persiapan kereta yang terdiri dari dua kereta dengan enam rangkai gerbong.

“Sudah kita pastikan kereta akan diberangkatkan pada 28 Maret mendatang atau paling lambat pada akhir Maret nanti,” ungkapnya kamis (22/3/2018).

Lanjutnya, kereta tersebut akan sampai paling tidak 10 hari setelah keberangkatan menuju pelabuhan Boom Baru, Palembang.

“Minimal 2 Minggu setelah kereta sampai akan langsung kita uji coba,” ujarnya

Kesiapan ini pun sudah didiskusikan secara menyeluruh dengan pihak PLN sebagai penyokong energi bagi kereta. Menurutnya, hingga hari ini kesiapan PLN sudah begitu maksimal.

“Kordinasi yang kita bangun sangat detail, bahkan PLN hingga hari ini sudah standby guna menyokong proyek Nasional tersebut,” pungkasnya

Nantinya pada saat uji coba ada dua stasiun di wilayah Zona lima Jakabaring yang akan digunakan untuk dites apakah LRT tersebut untuk dicoba pertama kali.

“Untuk uji coba hanya dilakukan di Zona 5, dari depo OPI hingga stasiun Jakabaring Palembang,” tegasnya