Muara Enim,HS – Calon bupati dan wakil bupati Muara Enim ambil langkah seribu dalam rangka mencalonkan dipilkada tahun 2018 untuk kabupaten Muara Enim calon pemimpinan sang kepala daerah di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai bermunculan dengan berbagai terobosan dan program yang akan ditawarkan dalam rangka memajukan daerah tak terkecuali di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang juga akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Salah satunya Ir H Ahmad Yani, salah seorang bakal calon Bupati Muara Enim yang sudah siap ambil bagian untuk merebutkan tampuk kepemimpinan dengan sejumlah program dan visi misi yang akan di tawarkan dalam menopang popularitas dan nilai jual kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Dalam pernyataannya Ir Ahmad Yani saat menggelar jumpa pers kepada puluhan insan media di Kabupaten Muara Enim bertempat di Rumah Makan Sederhana Jalan Pelambang Kabupaten Muara Enim, Senina (22/05/2017) mengatakan bahwa pada hari ini dirinya bersama tim baru saja mengambil berkas formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Muara Enim di DPC PBB Muara Enim.

Dikatakan Ahmad Yani atau yang di singkat AY, berdasarkan hasil survei internal, bahwa dirinya masih mempunyai peluang besar dan berkesempatan untuk menjadi Bupati Muara Enim. Oleh karena itu, sebagai seorang kandidat calon bupati, pihaknya sudah menyiapkan program unggulan dan visi misi yang akan di tawarkan dalam rangka membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Kabupaten Muara Enim.

Diakui AY, berbagai program yang dijalankan pemerintah sekarang memang sudah berjalan dan sangat bagus. Namun, kesemua itu masih harus dilakukan pendalaman dan penajaman agar hasil yang di capai akan bertambah baik. Seperti sekolah gratis yang sudah di jalankan oleh pemerintah telah berjalan namun implementasinya belum semuanya terpenuhi seperti fasilitas dan kesejahteraan terhadap para dewan guru dan pegawai belum maksimal.

Dibidang kesehatan, tambah AY, saat ini program berobat gratis juga sudah berjalan. Namun dibeberapa sektor seperti fasilitas, pelayanan, obat-obatan termasuk kesejahteraan para karyawan juga belum maksimal.

untuk itu salah satu mendukung program di bidang kesehatan ini, dirinya akan memprogramkan untuk di setiap desa terdapat satu ambulance.

Pada sektor lain, yang saat ini menjadi isu hangat di tengah-tengah masyarakat mengenai keluhan angkutan batubara yang menyebabkan keresahan dan kemacetan hingga berdampak merugikan, AY memberikan solusi, akan membangun Jalan Tol Muaraenim-Indralaya-Palembang.

“Dimana Legal standing sudah ada, tinggal pelaksanaannya saja. Dengan solusi ini harapan masyarakat dan kita semua terhadap permasalahan angkutan batubara bisa terselesaikan,” tegasnya.

Pada sisi lain, pihaknya akan menawarkan untuk mendirikan kawasan industri karena sumber daya alam yang di miliki oleh Kabupaten Muara Enim sangat kaya dan melimpah seperti batubara, minyak, gas bumi, panas bumi, perkebunan, perikanan dan lain sebagainya.

“Ini merupakan potensi besar guna menopang pendapatan asli daerah serta membuka lapangan pekerjaan sehingga kesejahteraan masyarakat Muara Enim juga akan meningkat,” ucapnya.

Di akhir acara, saat disinggung mengenai pasangannya, AY mengatakan dirinya belum bisa menentukan sebab keputusan untuk memilih pasangan sangat ditentukan dari hasil survey termasuk dari hasil survey partai pengusung untuk mencari calon yang memiliki potens dalam meraih kemenangan dalam pemilukada nanti.

“Namun, yang terpenting dan menjadi harapan kita bersama agar Kabupaten Muara Enim akan selalu aman, rukun dan damai sehingga masyarakat akan dapat menikmati proses berjalannya pemilukada dan menghasilkan pemimpin yang terbaik di masa yang akan datang,” tegasnya. (Edw)