ahok-marah-talikampusJAKARTA,HS – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengutip ayat Al Quran saat melakukan pertemuan dengan masyarakat.

Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Heriandi Lim melihat bahwa menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017 situasi politik yang terjadi mulai kasar dan tidak memberikan pendidikan politik bagi warga ibu kota.

“Harusnya Ahok tidak perlu mengambil kutipan ayat dari bukan keyakinan agamanya sendiri dalam memberi pidato resmi Pemprov DKI. Ahok harus konsisten dengan tantangan yang dia keluarkan sendiri soal jangan melakukan kampanye Sara (suku, agama, ras, antar golongan),” jelasnya seperti di kutip Rmol, Minggu (9/10).

Menurut Heriandi, Ahok harus sadar dan dewasa untuk meminta maaf terkait dugaan penistaan agama yang dilakukannya. Agar persoalan cepat selesai dan kembali memberikan contoh pendidikan yang baik dalam pelaksanaan Pilkada DKI.

PKB sendiri memandang bahwa kerukunan umat beragama dan kesejukan dalam beribadah sesuai keyakinan masing-masing harus dijaga dengan baik.

“Semua keyakinan masing-masing umat beragama harus dijaga. Harus dipertegas toleransinya. Mari berpilkada dengan sehat dan demi warga DKI. Jangan sampai pecah belah,” tegas Heriandi yang merupakan politisi keturunan Tionghoa.(HS)