PALEMBANG,HS – Perebutan kursi dan suara pada pileg mendatang akan semakin ketat dan sengit bukan hanya pertarungan partai lama maupun baru, meski begitu partai Demokrat (PD) berkeyakinan pada pileg suara dan kursi nanti akan lebih baik dibandingkan pileg tahun 2014 lalu.
“Kita yakin suara PD di Sumsel akan Lebih baik dibandingkan dengan pileg lalu, suara dan kursi kita akan lebih baik nanti,”kata Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam orasi politiknya di seluruh hadapan caleg Se-sumsel di Asrama Haji, selasa (19/3/2019).
Untuk itu, dirinya meminta kepada caleg untuk terjun langsung bertemu masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan rakyat.
“Kantong-kantong suara selama ini harus dijaga. Jangan sampai diambil oleh partai lain, dekatu juga rakyat yang belum menentukan pilihan serta pemilih milenial,”ujarnya
Menurutnya, sebagai kantong suara nantinya, oleh karena itu terus lah berjuang dalam meraih dukungan dari rakyat.
Dirinya juga bukan hanya mengintruksikan, kepada  caleg namun dirinya meminta  kepada caleg untuk  berjuang  melalui  serangan  udara  melalui  media  maupun  medsos.
Ia mengklaim, bahwa suara PD sangat baik, namun ini bukan menjadi acuan sehingga PD kehilangan suara pada pileg nanti.
“Kita Jangan saling menjelekkan antar kader kita sendiri, jangan mau diadu karena musuh kita bukan antar kita namun lawan kita adalah partai lain,”tegasnya.
Lanjutnya, Dalam beberapa tahun terakhir rakyat mengalami kesulitan yang sangat dirasakan, mulai tingginya harga kebutuhan, listrik naik, biaya kesehatan tinggi dan lainnya.
“jika PD meraih kemenangan maka persoalan pengangguran, pendidikan, pegawai dan lainnya akan menjadi prioritas bagi PD untuk dituntaskan,” tutupnya