IMG-20160812-WA0018100

Palembang, HaluanSumatera – Aksi nekat dilakukan oleh Fauziah (70) warga Jalan Seruni, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I, Palembang. Dengan gagah nenek paruh baya ini berani menggagalkan dan menangkap pelaku yang mencoba menarik kalung emas miliknya, Jum’at (12/8) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, pagi itu Fauziah sedang berbelanja sayuran di depan halaman rumahnya. Saat itu memang ia mengenakan hijab, namun kalung emasnya mengantung di hijab. Tiba – tiba pelaku yang mengendarai sepeda motor yang sudah dua kali mondar – mandir lewat di belakangnya dan langsung saja kalung tersebut ditarik.

Sialnya bagi pelaku, saat hendak melancarkan aksinya, Fauziah langsung menarik tangan dan mengigit tangan pelaku, dan langsung merangkul pelaku tanpa ada rasa takut sambil berteriak jambret. Warga sekitar yang mendengat teriakkan Fauziah langsung berhamburan mendekat, alhasil pelaku yang diketahui bernama Joni Rosidin menjadi bulan – bulanan warga sekitar.

“Saya sedang belanja cabe, sama mamang gerobak sayur, dia naik motor mondar – mandir. Tiba- tiba langsung narik kalung yang saya pakai, langsung saya gigit terus saya pegang dari belakang dan saya teriak, jadi warga datang,” ungkapnya saat ditemui di Mapolsekta IB I Palembang.

Sedangkan tersangka Joni Rosidin (25) warga Komplek Sasana Patra Tegal Binangun, Palembang mengatakan bahwa ia dari rumah pergi sengaja mencari mangsa.

”Saya melihat ibu itu, terus saya tarik kalungnya,” katanya sambil menahan sakit di sekujur tubuhnya akibat dihajar massa.

Sementar, Kapolsek IB I, Kompol Handoko Wijaya mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengamankan tersangka dan akan mendalami motif peristiwa ini. ”Sudah kami amankan namun saat ini belum bisa diperiksa karena masih sakit akibat dihajar massa,” katanya.(SNI)