Pemain SFC, Ichsan Kurniawan.

Pemain SFC, Ichsan Kurniawan.

PALEMBANG, HS – Pemain tengah Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan gagal memperkuat tim nasional Indonesia yang akan melakoni laga uji coba internasional melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, (9/10).

Batalnya pemain yang pernah membawa SFC U21 ini dikarenakan masih mengalami cidera engkel saat melawan Bhayangkara FC di Palembang, dan ditakutkan akan memperparah cidera yang dialami.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris membenarkan hal itu. Meski secara resmi surat pembatalan belum diterima, namun pihaknya telah mengetahui hal itu melalui lisan.

“Surat resmi memang belum kami terima, namun secara lisan kami sudah diberitahu mengenai batalnya Ichsan ke timnas,” jelasnya.

Haris melanjutkan, jika manajemen berencana akan memberikan program pemulihan cidera secara khusus, mengingat pemain yang juga pernah membela timnas U-19 kini menjadi pemain penting di lini tengah Laskar Wong Kito.

“Kemarin sudah kita bawa ke RS Siloam, kita masih menunggu hasil konsultasi dari dokter mengenai kondisi Ichsan,” tuturnya.

Meski saat pemanggilan untuk menjalin TC Ichsan belum pulih 100 persen dari cidera, namun manajemen tetap melepas. Hal ini dikarenakan sesuai dengan komitmen SFC yang mendukung penuh program yang disiapkan timnas.

Dengan demikian, Ichsan sendiri dijadwalkan akan langsung bergabung bersama Laskar Wong Kito yang akan melakoni laga tandang melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu, (9/10). (AND)