PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin Masih Merahasiakan tiga nama calon sekretaris daerah sumatera selatan yang saat ini sudah diajukan ke Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Ya, Sebenarnya aku la tau 3 nama calon sekda tapi belum diputuskan,” ujar Alex jumat (7/7),

Alex juga memastikan, bahwa pada bulan ini pula siapa yang menjadi Sekda Sumsel akan diputuskan. Setelah Surat Keputisan (SK) dikeluarkan maka akan segera dilantik menggantikan Joko Imam Sentosa yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas Sekda Sumsel.

“Keputusannya insya Allah pertengahan Juli,” tegasnya

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel H Muzakir mengatakan bahwa 24 Mei lalu seleksi Sekda telah berakhir. Sayang, menurut Muzakir, ia tak pantas menyebutkan tiga nama tersebut yang telah lolos seleksi tahap akhir.

“Yang berhak itu Pansel (Panitia Seleksi), tapi tidak tahu ya mereka mau nyebutin atau tidak,” kata Muzakir.

Berdasarkan berita acara pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi/portofolio calon peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi madya Provinsi Sumatera Selatan Nomor: 07/Pansel-JPTM/2017 tanggal 27 April 2017, Panitia Seleksi jabatan pimpinan tinggi madya provinsi Sumsel menetapkan peserta yang lolos seleksi administrasi adalah peserta yang memenuhi persyaratan sebagaimana yang dimaksud dalam pengumuman Nomor: 07/Pansel-JPTM/2017 tanggal 2 April.

Dalam pengumuman tersebut, peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan dapat mengikuti seleksi selanjutnya adalah Ir Yohanes Hasiholan Toruan, M.Sc, H Nasrun Umar SH MH, Dr Drs H Akhmad Najib SH MHum, Drs Ahmad Rizali MA, dan Drs Hj Septiana Zuraida SH MSi. (MDN)