PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin bertindak sebagai Inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Detik-Detik Proklamasi peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Griya Agung Palembang, Kamis (17/8/2018).
Upacara 17 Agustus kali ini merupakan upacara yang terakhir bagi Alex yang bertindak sebagai Inspektur upacara tanpa terputus. 17 kali ini yaitu tujuh kali sebagai Bupati dan 10 kalinya sebagai Gubernur Sumsel.
“Bagi saya 17 Agustus maknanya luar biasa. Ini ke 17 kalinya saya menjadi inspektur upacara tanpa terputus,” ujarnya saat di Griya Agung, Jumat (17/8/2018).
Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa 17 kali ini yaitu tujuh kali sebagai Bupati dan 10 kalinya sebagai Gubernur Sumsel. Menurutnya ini merupakan hal yang luar biasa dan patut dimasukan rekor muri sebagai kepala daerah yang 17 kali tanpa terputus-putus menjadi inspektur upacara.
“Saya rasa 17 kali tanpa terputus-putus tersebut sangat sulit disaingi oleh kepala daerah lainnya. Cocok juga ini dimasukan muri sebagai kepala daerah yang 17 kali tanpa terputus-putus menjadi inspektur upacara,” tutupnya