w

PALEMBANG, HS – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dan Walikota Palembang, Harnojoyo duduk berdampingan saat menghadiri pelaksanaan ibadah Sholat Ied Hari Raya Idul Adha yang dilangsungkan di Pelataran Masjid Agung Palembang, Senin (12/9).

Dalam sambutannya, Alex Noerdin mengingatkan untuk mentakzimkan perilaku yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS, dalam menyerukan perintah Allah SWT. Ia pun mengajak untuk mendoakan para Jemaah yang tengah menyelesaikan wukuf dan berada di Mina saat ini .

”Semoga menjadi jemaah haji yang mabrur,” cetus Alex Noerdin.

Di kesempatan yang sama Walikota Palembang, Harnojoyo juga mengajak masyarakat guna menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum meningkatkan keteladanan terhadap Allah SWT.

“Hari raya ini merupakan bukti perjuangan bagi umat muslim mengalahkan hawa nafsu dan godaan seperti yang disyariatkan Nabi Ibrahim AS,” ucapnya.

Dia berkata agar masyarakat di Kota Palembang untuk bersama-sama berdoa demi keselamatan para jemaah haji yang berjumlah 5.080 se-Sumatera Selatan.

Selain itu, Harnojoyo meminta seluruh masyarakat ikut serta mengsukseskan Asian Games  2018 dan mewujudkan Palembang Emas 2018.

Adapun Kgs Ahmad Dentjik Al Hafids menjadi imam pada Sholat Ied kali ini. Sedangkan khubah disampaikan Profesor Anis Saggaf. Tampak juga kehadiran Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dodi Reza Alex Noerdin, para pejabat lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang serta tamu undangan lainnya.

Usai Shalat Idul Adha, Yayasan Masjid Agung Palembang memotong hewan kurban sebanyak 9 sapi dan 13 kambing. Di antara hewan kurban tersebut terdapat sumbangan dari Presiden RI Jokowi, Gubernur Alex Noerdin dan Walikota Palembang Harnojoyo. Panitia juga membagikan kupon sebanyak 1.200 lembar yang dibagikan kepada masyarakat.

Ketua Panitia Kurban Yayasan Masjid Agung Palembang, Alim kepada HALUAN SUMATERA mengungkapkan bahwa daging kurban akan dibagikan kepada warga sekitar melalui pengurus RT. Sistem pembagian yang diberikan langsung ke rumah-rumah warga agar tidak terjadi antrean.

“Selain warga sekitar kita juga membagikan daging kepada masyarakat yang datang,”ujarnya. (UDI)