PALEMBANG,HS – Pembina Alex Noerdin Cup Alex Noerdin bersama Ronaldinho harus merevisi jadwal kedatangan mantan gelandang Timnas Brasil itu ke Palembang.

Hal itu karena, panitia Alex Noerdin Cup, tidak mendapatkan izin dari PT Jakabaring Sport City (JSC) sebagai pengelola venue kawasan JSC, untuk menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (31/3).

Sebelumnya, Ronaldinho bersedia datang ke Palembang, dia telah mengutus agennya untuk melakukan survey ke Palembang.

Mulai dari bandara, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, transportasi dan fasilitas lainnya. Setelah melihat itu semua, akhirnya Ronaldinho bersedia datang ke Palembang di acara puncak Alex Noerdin Cup, yang tadinya bakal digelar 31 Maret ini.

“Tapi, seperti kalian ketahui, kita tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Kita sudah sowan ke PT JSC jauh sebelumnya, ke Pemprov juga sudah tapi memang tidak bertemu gubernur karena masih ada kesibukan saat itu. Kata gubernur tidak perlu izin ke Pemprov, cukup ke PT JSC, ya seharusnya memang demikian. Selama saya jadi gubernur 10 tahun juga demikian, silakan PT JSC kelola sendiri. Tapi kita tidak mau saling menyalahkan. Saya akan ke Brasil untuk menyusun jadwal ulang kedatangan Ronaldinho setelah pemilihan legislatif dan pemilihan presiden,” jelas Alex.

Alex tetap berkomitmen untuk mendatangkan Ronaldinho ke Palembang, coaching clinic bersama 55 pemain terbaik U-12 dan U-14 asal Sumsel dan juga melawan Sumsel Selection bermaterikan pemain dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Jadi, Ronaldinho harus datang ke Palembang. Kalau nanti ada tour kedua dan ke Jakarta silakan. Tapi tour yang pertama Alex Noerdin Cup ini, Ronaldinho harus ke Palembang. Kita terus upayakan itu,” jelasnya.

Sementara itu, mantan gelandang Barcelona Ronaldinho dalam rekaman video yang diputar di depan ribuan penonton yang hadir, membenarkan jika ia akan menyusun ulang jadwal kedatangannya ke Palembang.

“Halo masyarakat Sumsel. Saya akan melakukan penjadwalan ulang dan akan datang ke Palembang,” singkatnya