PALEMBANG,HS – Permasalahan tapal batas wilayah Tegal Binangun yang diperebutkan antara Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin saat ini masih terus berjalan. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin berjanji akan menyelesaikan permasalahan tapal batas wilayah ini dalam waktu dekat.

“Ya, kita pelan-pelan dulu untuk membereskan persoalan ini. Insya Allah tahun depan ini sudah selesai,” kata Alex.

Alex mengatakan pihaknya meminta kepada kedua pihak terkait untuk tidak memberikan statement yang akan menimbulkan ketegangan.

“Saya sudah berbicara dengan bupati Banyuasin jangan ada dulu memberikan statement yang membuat tegang khususnya masyarakat Tegal Binangun,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Alex, untuk perluasan tapal batas Tegal Binangun ini harus sesuai defan prosedur dengan benar. Sebab, persoalan ini harus disetujui oleh kedua pihak baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin, dan DPRD Palembang.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan fasilitasi lagi pertemuan antara kedua pihak ini. Jadi mohon bersabar saja pasti dalam waktu dekat akan kami selesaikan,” tukasnya