PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menerima Direksi PT Pertamina dan jajarannya di Griya Agung, dalam rangka penandatanganan berita acara serah terima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina, kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Jum’at (26/05)

Rombongan Pertamina tersebut antara lain Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Syahrial Mukhtar, VP CSR-PKBL Pertamina Agus Mas’Oed, Direktur Operasi PT Pertamina EP Chalid Said Salim, Direktur Utama Pertagas Toto Nugroho, Gm Pertamina MOR II Palembang Erwin Hiswanto.

Alex Noerdin mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan yang ia sudah tunggu sejak lama, sebab dari pertemuan ini dikatakannya akan memberikan informasi yang lebih lengkap, detail dan lebih luas untuk semua jajaran Pertamina dan Pertagas.

Seacara rinci diuraikannya, Asian Games dalam kurun waktu satu tahun lagi membuat Sumatera Selatan (Sumsel) semakin gencar membangun Infrastruktur yang meliputi Ligh Rail Transit (LRT), Fly Over, Under Pass, pembangunan dua jembatan musi, pembangunan jalan tol, hingga pembangunan rumah sakit bertaraf internasional, dan renovasi venues.

Ia menuturkan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina adalah untuk alat dan kelengkapan dari venue bowling, dimana dalam hal ini bowling center terletak dalam satu kawasan olahraga yang telah terintegrasi. Bowling ini disebutkan Alex pula sebagai bowling terbaik di dunia bahkan 2019 mendatang event bowling Internasional dimainkan di JSC.

“Jika sudah dikenal, kita tidak perlu roadshow mencari investor lagi, investor yang cari kita, ini yang ingin saya sampaikan dan kita tidak main-main untuk Sumatera Selatan,” tegasnya

Lanjut Alex menuturkan, Sumsel lebih maju dalam bebarapa hal mulai dari pembangunan, hingga mempromosikan diri melalui cabang olahraga sejak 2004 Pekan Olahraga Nasional (PON), 2011 Sea Games, 2013 Islamic Solidarity Games, 2014 Asean Univesity Games, dan 2018 perehelatan akbar bangsa-bangsa Asian yakni Asian Games, serta sebulan setelahnya dikatakan Alex Sumsel segera membangunMoto GP dan MX Gp pertama di Indonesia.

“Karena itu bantuan pertamina tidak akan menjadi asap, tapi ini untuk seumur hidup, mewariskan untuk generasi penerus, akhirnya atas nama Pemerintah provinsi dan masyarakat Sumsel 8,4 juta jiwa, yang sebagian ada disekitar aset pertamina, saya mengucapkan terimakasih atas bantuannya,” pungkasnya

Dalam kunjungannya kali ini PT Pertamina mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Gubernur Sumatera Selatan. Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Syahrial Mukhtar mengungkapkan, Pertamina selalu komiten dalam mendukung program-program pemerintah dalam hal tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya.

“Harapan kami hubungan yang baik bisa terus ditingkatkan tidak hanya untuk Asian Games saja tetapi hubungan yang berkelanjutan, kami siap mendukung semuanya, sehingga lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ungkapnya

“Terus terang saja kami mendengar paparan dari Bapak Gubernur tadi kami intern, dan luar biasa visinya, kami baru tahu juga begitu banyak sekali progres di Sumsel dan bukan saja untuk Sumsel tapi untuk Indonesia, kedepan insha Allah kita bisa bersinergi untuk Sumsel jauh lebih baik,” tutupnya