PALEMBANG,HS – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin, berharap kepada masyarakat Sumsel memilih pemimpin harus cerdas pada
Pemilihan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan selanjutnya.

“Ya, seandainya masih punya waktu, target selanjutnya olimpiade. Seandainya masih punya waktu, target selanjutnya piala dunia,” ungkap harapannya yang belum terwujud disela-sela pelantikan Pemuda Pancasila di Griya Agung, Sabtu (24/2/2018).

Menurutnya, dirinya sudah cukup merasakan dan membangun daerah. Dengan pernah menjadi Bupati Kabupaten Musi Banyuasin 2 periode, dan Gubernur Sumsel 2 periode.

“Hati-hati memilih gubernur yang akan datang,” pungkasnya

Sebagai Gubernur Sumsel, Alex menambahkan, dirinya tidak diperbolehkan untuk menyarankan, merekome dasikan atau memberikan dukungan kepada salah satu Calon Gubernur Sumsel selanjutnya.

Meski, Putra Sulung, Dodi Reza maju sebagai Calon Gubernur Sumsel bersama Bakal Calon Wakil Gubernur, Giri Ramandha dengan nomor urut 4.

“Saya nggak boleh ngomong pilih nomor 4, tidak boleh pilih nomor 4,” tegasnya.

Namun, Gubernur mengharapkan, Gubernur Sumsel selanjutnya akan mampu mempertahankan dan melanjutkan program pembangunan yang telah dirintisnya selama ini. Seperti, Sumsel sebagai daerah zero konflik, melanjutkan pembangunan Tanjung Api-Api, Tanjung Carat, dan pembangunan strategis lainnya.

“Gubernur Sumsel selanjutnya harus mampu mempertahankan prestasi dan bisa berbahasa asing. Karena Sumsel termasuk paling maju di Indonesia. Dalam banyak hal Sumsel sudah mengguli Provinsi besar lainnya di Indonesia,” harapnya.

Dibawah kepemimpinan Alex Noerdin, berbagai pembangunan berhasil dilakukan. Dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp 8 Triliun. Berhasil membangunan infrastruktur yang nilainya berkali-kali lipat APBD, tanpa menggunakan APBD. Sepeti Light Rail Transit (LRT), Underpass, Fly Over, jalan tol dan berbagai pembangunan lainnya. (Jangan Dicopy Paste Berita Cari)