PALEMBANG,HS – Pasangan Dodi – Beni di Pilkada Musi Banyuasin (Muba), berdasarkan hasi hitung cepat sementara atau quick count dari Charta Politika unggul 77,1 persen.

Keunggulan ini, juga sebagai bukti tak adanya hubungan politik dinasti. Mengingat pada pilkada Muba sebelumnya, Dodi gagal pertarungan bupati Muba melawan incumbent Pahri Azhari.

Menurut H Alex Noerdin Ayahanda Dodi Reza Mengatakan, Saya ingin menyampaikan mengulang sejarah kalau dilihat setelah 8 tahun sejak saya tak menjadi bupati Muba lagi, baru bisa Dodi jadi bupati disana dan ini menunjukkan tidak bisa dikatakan sebagai politik dinasti.

“Ya, Untuk itu alhamdulillah syukur mudah-mudahan 8 tahun menunggu, Dodi bisa belajar banyak dari kekalahannya di pilkada Muba sebelumnya,” cetusnya

Ia juga menambahkan, Dodi juga selama ini berperan di tingkat nasional, DPR RI dan Insya Allah ketika menjadi bupati menjadi yang diperlukan masyarakat Musi Banyuasin.

Namun demikian, ia tetap menghimbau agar hasil perhitungan resmi pelaksanaan Pilkada Musi Banyuasin menunggu data resmi hasil perhitungan dari KPUD Muba.

“Ini baru quick count, hasilnya akan ditentukan oleh KPU. Tapi, biasanya hasilnya tak akan jauh (quick count dan KPU,red) biasanya selisih hanya 1 persen, 2 persen atau 3 persen, nah selisih quick count tadi kan jauh,”katanya

Alex Juga berpesan, Kepada Dodi jadilah bupati pemimpin dari hati, disayangi rakyat dan menjadi pemimpin yang di ridhoi Allah. Untuk pemimpin Muba nanti,

ia juga berpesan, jalan disana hancur, listrik sering padam, air bersih kurang dan lainnya perlu mendapatkan perhatian.

Sebagai gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan alhamdulillah,saya tadi sudah telepon kapolda, telepon korem mengenai kondisi pilkada disana. “Dan, saya mohon maaf tak bisa memantau langsung di tempat (Muba,red), khawatir nanti dipelintir maksudnya,”ujar dia.

Sementara itu Ibunda Dodi Reza Eliza Alex Noerdin,menyampaikan, lebih memberikan dukungan dan pesan dalam memimpin. Dan Memberikan doa, agar menjadi orang yang bermanfaat dalam memimpin dan laksanakan amanah dengan ikhlas.(MDN)