PALEMBANG,HS – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Palembang Akbar Alfaro – Hernoe Roespriadji (AkHor) optimis bakal mendapatkan tiket lewat jalur independen bertarung di pilkada kota Palembang 2018.

M Akbar Alfaro Balon Walikota Palembang, mengaku sudah mendapatkan dukungan sebanyak 101 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari warga Palembang yang menginginkan mereka ikut bertarung di Pilwako Palembang.

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu proses verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Palembang pada tanggal 25 Desember nanti.

“Dukungan kita masih dalam proses di KPU. Kita yakin bakal lolos verifikasi dukungan dan maju di pilkada Palembang dari jalur independen,” ujarnya Jumat (15/12/2017).

Kendati ada kabar dari 101 ribu KTP yang menyatakan dukungan hanya sekitar 47 ribu lebih, pria akrab disapa Gerry ini tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, proses verifikasi faktual dari KPUD Palembang secara sah baru akan diumumkan pada 25 Desember.

Diakuinya dukungan terhadap pasangan AkHor maju di pilkada Palembang terus mengalir. Dukungan dari arus bawah yang menghendaki perubahan membuat mereka terus berjuang dan optimis bisa berlayar dari jalur perseorangan.

“Sampai sekarang dukungan terus mengalir dari arus bawah untuk kita maju. Pada pendaftaran di KPU nanti kita yakin dukungan sampai 85 ribu KTP,” tegasnya

Ia menambahkan, dukungan KTP terhadap pasangan AkHor maju di pilkada Palembang murni permintaan masyarakat. Ia menegaskan KTP yang dikumpulkan masyarakat murni karena dukungan bukan tanpa embel-embel memberi sembako dan sebagainya.

“Dukungan kita ini murni, bahkan ada warga Gandus rela urunan membantu mengumpulkan uang sebanyak Rp 780 ribu untuk membantu kita maju,” bebernya.

Jika nantinya pasangan AkHor terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Palembang nantinya ada dua program prioritas yang bakal mereka ke depan kan. Yakni menciptakan seribu wirausaha baru dan pembangunan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Yang membuat kita ingin maju karena rakyat butuh perubahan. Mengurangi pengangguran di Palembang adalah tugas pertama kami jika terpilih,” harapnya (MDN)